Selamat Sugeng Asal Yogyakarta Pemenang Hilo Green Leader 2015

hgl

Tadi malam bertempat di Skenno Hall Gandaria City, jumat (9/10) dilangsungkan malam final Hilo Green Leader 2015, terpilih 12 finalis dengan bakat lingkungan yang sangat hebat, masing-masing finalis dikarantina selama kurang lebih 8 hari.

Penilaian sudah dilakukan saat karantina, dan pada malam final kembali dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari, Fira Basuki editor in chief Cosmopolitan Indonesia, Suzy Hutomo ceo of the body shop Indonesia, Bijaksana Junerosano founder of greeneration Indonesia dan Anqelique Dewi head of nutrifood green committee.

Disiarkan langsung oleh Trans7, dipandu host Gilang Dirga dan Fitri Tropica, acara makin meriah dengan penampilan musisi, Andien, Citra Scholastika dan GAC (Gamal, Aubrey dan Cantika).

hgl1

Acara dimulai dengan pemberian awards kategori Best Eco Presenter nominasinya, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Lampung dan pemenangnya Sulawesi Tengah, berikutnya kategori Best Eco Educator nominasinya Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Banten dan pemenangnya Kalimantan Timur dan nominasi Best Social Greener Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta dan pemenangnya DKI Jakarta.

Acara kembali berlanjut memasuki top 5 yang diisi oleh wakil, Lampung, Sulawesi Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Disini keempat dewan juri menilai pertanyaan lima finalis jika seandainya mereka terpilih sebagai pemenang Hilo Green Leader dan apa yang akan mereka lakukan.

Malam itu juri terpukau dengan jawaban dari kontestan asal D.I Yogyakarta yang bernama Sugeng, jika ia terpilih ia ingin memajukan daerah asalnya supaya dikenal masyarakat luas

Dan juripun memilihnya Sugeng sebagai Hilo Green Leader 2015 dan Cahyadi sebagai 1st runner up Hilo Green Leader 2015. Sebagai pemenang Hilo Green Ambassador 2014 Merri Elizabeth memberikan piala berbentuk daun kepada penerusnya. Pemenang HiLo Green Leader akan mendapatkan hadiah berupa dana dukungan untuk menghadiri konferensi lingkungan hidup tingkat dunia yang digelar di mana saja sebesar Rp. 35 juta dan 1st runner up HiLo Green Leader mendapatkan hadiah berupa dana dukungan untuk menghadiri konferensi lingkungan hidup tingkat Asia yang digelar di kawasan Asia sebesar Rp. 15 juta.

Malam final Hilo Green Leader 2015 juga dihadiri pemenang dan finalis Hilo Green Ambassador (HGA) dari berbagai angkatan dari HGA 2014, 2013, 2012 dan 2011. Turut hadir juga finalis Hilo Green Ambassador 2014 Cordelia Fidelia yang juga 2nd runner up Miss Earth Indonesia 2015.

Melalui Mardi Wu dari Nutrifood, perubahan dari Hilo Green Ambassador ke Hilo Green Leader, ini adalah untuk mencari pemenang yang bukan kearah duta atau pageants, melainkan pemenangnya benar-benar kearah enterprenuer yang menginspirasi masyarakat luas supaya semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

hgl3

Sebagai pemenang HiLo Green Leader 2015 Sugeng bersama HiLo akan melakukan aksi untuk menginspirasi masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial, dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang terkait dengan isu lingkungan, serta secara organik menginisiasi program-program lingkungan untuk dijalankan.

Comments

comments