Rima Saradiani Demensah Terpilih Sebagai Miss Scuba Indonesia 2014

1

Indonesia menambah lagi satu wakilnya yang akan berlaga di kancah internasional, yakni Rima Saradiani Demensah yang terpilih sebagai Miss Scuba Indonesia (MSI) 2014 di the Only One Club & Lounge, FX Sudirman (13/9).

Miss Scuba Indonesia 2014 yang sudah memasuki tahun ke 4 ini merupakan ajang yang bukan hanya menilai dari kecantikan fisik semata, namun juga diharapkan dapat menjadi duta bagi kegiatan edukasi olahraga selam (diving), konservasi kelautan dan juga mempromosikan pariwisata Indonesia ke seluruh dunia.

Proses seleksi kandidat Miss Scuba Indonesia 2014 dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu proses administrasi, wawancara langsung dan tahap pelatihan khusus. Selama proses karantina para finalis dibekali kemampuan Public Speaking dan Communication, Marine Conservation dan Basic Diving Skill oleh para praktisi di bidangnya masing-masing.

Dari hasil karantina terpilih 7 finalis yaitu Rima Saradiani Demensah (20), Swieteniea Puspa Lestari (19), Alifah Shabrina Salistya (19), Risya Nurfitriani (22), Mariska Putri Surahman (25), Eva Priscilla Sari Retur (22) dan Zarina Taris Dayanti (21).

Malam puncak Miss Scuba Indonesia dimeriahkan dengan liputan kegiatan para finalis selama karantina dan unjuk bakat oleh para finalis. Puncak acara yang ditunggu yakni pengumuman pemenang tiba dengan terpilihnya Alifah Shabrina Salistya sebagai Runner Up 4 MSI 2014, Swieteniea Puspa Lestari sebagai Runner Up 3 MSI 2014, Zarina Taris Dayanti sebagai Runner Up 2 MSI 2014, Risya Nurfitriani sebagai Runner Up 1 MSI 2014 dan Rima Saradiana Demensah sebagai Miss Scuba Indonesia 2014.

Rima sendiri tidak menyangka akan terpilih sebagai Miss Scuba Indonesia 2014 dan sempat menitikkan air mata sewaktu diumumkan sebagai pemenang. Presenter acara televisi ini memang terlihat sangat menonjol terutama dalam hal public speaking. Setelah menjadi pemenang MSI 2014, tugas berikutnya sudah menanti gadis ramah ini diantaranya mengambil diving license dan tentu saja mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Scuba International Pageant 2014 yang akan diselenggarakan tanggal 18-28 November 2014 di Mabul Resort, Sipadan, Kota Kinabalu – Malaysia. Sebagai catatan, Indonesia sendiri pernah menorehkan prestasi di ajang ini dimana menjadi pemenang di tahun 2011, 2nd Ru 2012 dan Top 5 di tahun 2013.

Selamat kepada semua finalis terutama Rima dan semoga sukses dalam ajang Miss Scuba International Pageant 2014 nanti dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. IP mendukungmu Rima !(is/lw)

Comments

comments