Raksasa Dari Jogja Kisah Romantis dan Jodoh dari Tuhan

raksasa-dari-jogja-6

Satu lagi film layar lebar berjudul Raksasa Dari Jogja diangkat dari novel karangan Dwitasari, film ini menceritakan Bian (Karina Salim) yang merasa kalau hidupnya dirumah bagaikan bencana, setiap hari ia melihat papanya (Ray Sahetapi) dan mamanya (Unique Pricilla) bertengkar.

Ditambah lagi sahabatnya sendiri Letisha (Adinda Thomas) menusuknya dari berlakang selingkuh dengan Pras (Kiki Farel) perasaan yang Bian dapatkan adalah kehancuran, rapuh, galau dan ditambah lagi persoalan keluarga yang tidak ada habisnya.

Bian pergi ke Jogja melancutkan kuliahnya dijurusan seni, ia tinggal bersama budenya (Dewi Irawan) dan putranya Kevin (Ridwan Ghany) sepupunya yang sudah memiliki pacar Rinta (Sahila Hisyam).

Mulanya Bian tidak kerasaan tinggal di Jogja karena banyak kenangan yang ia tinggalkan di Jakarta, perlahan ia mempunyai sahabat bernama Vanessa (Stella Cornelia) cewe ceriwis keturunan tionghoa namun “medok” bahasa jawa.

Disaat menunggu hujan berhenti, Bian berteduh disalah satu ruangan kampus, tanpa sengaja ia melihat sosok tinggi besar yang sedang mengetik menggunakan mesin tik manual jaman dahulu, Gabriel (Abrar Adrian) cowo kampus berprofesi jurnalis sebuah surat kabar Harian Bentara Indonesa, memiliki bos eksentrik Angkola (Dwi Sasono).

Pertemuan demi pertemuan mereka lalui, tanpa sengaja Bian dan Gabriel mulai dekat, Bian yang mungil memiliki kekasih Gabriel tinggi besar, membuatnya merasa nyaman berada disisinya dan melupakan segala kenangan pahit yang selama ini ia rasakan, namun sesuatu terjadi, dimana Bian harus memutuskan melanjutkan hari-harinya bersama Gabriel atau ia akan mengalami kejadian masa lalu terulang kembali.

Press Screnning dilangsungkan pada hari selasa (22/3) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, turut hadir para pemainnya, sutradara, produser dan pengisi soundtrack yaitu Abrar Adrian, Karina Salim, Stella Cornelia, Ridwan Ghany, Ray Sahetapi, Dewi Irawan, Unique Pricilla, Marcel Darwin, sutradara Monty Tiwa, Produser Chand Parwez Servia, penyanyi soundtrack Tantri Kotak dan Adra, serta kehadiran sang penulis novel Dwitasari.

raksasa-dari-jogja-2

Bagi Karina Salim ini adalah perjodohan yang ditakdirkan oleh tuhan, yang mana beberapa tahun yang lalu ia pernah mendapatkan mention di twitter, jika novel Raksasa Dari Jogja difilmkan dirikanlah yang cocok memerankannya.

“Seperti jodoh, aku merasakannya dua tahun yang lalu” jawab wanita bertubuh mungil yang sudah membintangi film Mantan Terindah dan model iklan shampoo.

Begitu juga dengan Abrar Adrian, pendatang baru pemeran Gabriel, ia mengaku sangat sulit dalam berakting dihari pertama, namun saat hari ketiga dan seterusnya ia mulai lancar, berkat Karina yang membimbingnya dalam berakting.

“Saya awalnya hanya pekerja kantoran, tapi saat itu ada teman yang menyarankan untuk mengikuti casting film Raksasa Dari Jogja, yang mana sosok Gabriel pas untuk dirinya, tinggi dan besar” jawabnya sambil tersenyum.

Perjodohan tuhan tidak hanya terjadi antara Karina Salim dan Abrar Adrian, tapi juga terjadi untuk pengisi soundtrack berjudul “Pelabuhan Terakhir” yang dinyanyikan Tantri Kotak dan sang suami Adra.

Pelabuhan Terakhir dibuat Adra saat ia masih menjalin cinta dengan Tantri 6 tahun yang lalu sebelum ia menikahi musisik rocker tersebut, lagu yang ia nyanyikan dikamar mandi ini adalah lagu pernikahan yang dibuat setahun lalu, saat ditawari untuk menyanyikan soundtrack Raksasa Dari Jogja.

Tantri dan Adra justru mendapatkan jodohnya kembali, dimana Pelabuhan Terakhir pas dengan isi dari cerita didalam film.

“Sebenarnya lagu ini sudah dibuatkan video klipnya setahun yang lalu, untuk film dibuat ulang, aku malah disini sedang hamil tua” jawab Tantri yang menunggu kelahiran anak pertamanya sebulan lagi.

raksasa-dari-jogja-5

Raksasa Dari Jogja diangkat dari novel best seller karangan Dwitasari, wanita berusia 21 tahun asal Jogjakarta mulai menuliskan kisahnya kedalam novel saat ia beusia 16 tahun berawal ia mulai jenuh saat masuk dibangku SMU Kolese De Britto, jurusan IPA, baginya tidak ada yang menyenangkan selain menuangkan kejenuhannya dengan menulis.

Masa dibangku SMU adalah masa yang sangat menyenangkan dimana Dwitasari mengenal sosok Gabriel, pria bertinggi 195cm, sayangnya percintaan yang ia jalin selama 2 tahun harus berakhir saat Gabriel memutuskan untuk menjadi seorang Pastur, wanita yang sudah menghasilkan 6 novel dan 4 cerpen salah satu cerpennya yaitu Cinta Tapi Beda dibuatkan juga kelayar lebar oleh sutradara Hanung Bramantyo dengan pemain Reza Nagin dan Agni Pratistha.

SMU ini termasuk salah satu SMA favorit di Yogyakarta dan terkenal karena prestasi di bidang akademis dan intelektual, olah raga, dan bidang non-akademis lainnya, adapun alumninya yang cukup dikenal ada Sakti Sheila on 7, Landung Simatupang Sastrawan dan aktor, Mayong Suryo Laksono wartawan dan presenter televisi, Eddy Sud aktor dan pelawak.

Raksasa Dari Jogja akan hadir di bisokop tanah air 31 Maret 2016, bagi yang ingin menontonnya siapkan tissu ya, kenapa? karena sang penulisnya sendiri Dwitasari sudah menonton 2 kali sebelum tayang dibioskop.

“Aku sampai 5 kali menangis melihatnya, bener-bener real banget”

(is)

Comments

comments