The Raid 2 : Berandal Film Nasional Rasa International

The Raid 2 : Berandal
The Raid 2 : Berandal

Beranjak dua jam dari saat di mana film pertama berakhir, Berandal meneruskan kisah Rama (Iko Uwais), seorang calon ayah dan perwira polisi pemula yang selamat dari sebuah operasi penyerbuan maut dalam sarang seorang gembong narkoba yang berakhir fatal. Setelah berhasil keluar hidup-hidup dari bangunan yang penuh dengan kriminal dan gangster, Rama mengira ia bisa melanjutkan kehidupan dengan normal, namun dia salah.

Setangguh apapun, lawan-lawan Rama di gedung naas itu ternyata tak lebih dari sekumpulan ikan kecil yang berenang di kolam yang jauh lebih besar dari yang ia bayangkan. Kemenangan kecilnya kini telah menarik perhatian binatang-binatang yang jauh lebih besar dan buas dalam rantai dunia kriminal Jakarta. Kini ia dan keluarganya ada dalam bayangan kematian, dan Rama hanya memiliki satu pilihan untuk melindungi bayi dan istrinya.

Dia harus masuk dalam operasi penyamaran, memasuki dunia kriminal seorang diri dan mendaki melewati hirarki kekuatan yang penuh persaingan maut, sampai membawanya ke para figur politisi dan polisi korup yang menarik-ulur tali benang di puncak rantai dunia hitam. Rama pun memulai pengembaraan baru yang diwarnai kekerasan, sebuah perjalanan yang memaksa dia untuk menyisihkan kehidupan dan identitasnya, dan mengambil identitas baru sebagai seorang kriminal pelaku tindak kekerasan bernama “Yuda”. Di penjara ia harus mendapatkan kepercayaan dari Ucok (Arifin Putra) untuk bergabung dengan gengnya, meletakkan nyawanya dalam sebuah pertaruhan terbesar atas semuanya, untuk mengakhiri seluruh kebusukan dalam tubuh kepolisian.

The Raid 2 Berandal dibintangi Iko Uwais,Julie Estelle,Yayan Ruhian,Donny Alamsyah,Arifin Putra,Oka Antara,Tio Pakusodewo,Ryûhei Matsuda,Alex Abbad,Kenichi Endo,Epy Kusnandar,Cecep Arif Rahman,Very Tri Yulisman,Marsha Timothy, Cok Simbara dan Hengky Sulaiman.

Pada pemutaran di Festival Film Sundance 2014 Sutradara Gareth Evans dan para pemainnya seperti Iko Uwais, Julie Estelle (Julie terlihat cantik dengan baju Sasirangan kain khas daerah Kalimantan Selatan), Yayan Ruhian, Arifin Putra, dan Oka Antara, menghadiri pemutara perdana film mereka dan mendapat perhatian media internasional di karpet merah Eccles Center Theatre tersebut.

Banyak media asing memberi nilai positif terhadap film The Raid 2:Berandal. Terlihat dari rating 92% fresh di situs agregator Rotten Tomatoes. David Rooney dari The Hollywood Reporter menyebut sekuel The Raid ini sebagai kejutan dari ahlinya pembuat film berenergi tinggi. Josh Wigler dari MTV menyebut The Raid 2:Berandal sebagai The Dark Knight untuk film laga. “Mungkin adalah film seni bela diri tergila yang pernah kau saksikan,” kata Bryan Bishop dari The Verge. Bahkan para penonton memberikan standing ovation dan tepuk tangan yang amat sangat meriah, kepada sutradara, aktor dan aktris film The Raid 2:Brandal.

Standing Ovation
Standing Ovation

Festival Film Sundance 2014 turut dihadiri aktris film terkenal seperti Kristen Stewart (Twilight), Chloe Grace Morent (Hugo) dan Zoe Saldana (Avatar).

zoe
Kristen Stewart – Chloe Grace Morent – Zoe Saldana

Setelah sukses dengan sekuel pertamanya The Raid:Redemption yang meraih tangga 11 box office di Amerika Serikat dengan total pendapatan sebesar 1.288.000 dolar AS. Bukan tidak mungin The Raid 2:Berandal yang akan tayang hari Jumat 28 Maret 2014 diseluruh Indonesia dan Dunia, hak edar oleh Sony Pictures Classics, akan menyusul kesuksesan film perdananya. (is)

Comments

comments