Profil Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti

s2

Wakil D.I. Yogyakarta , Maria Harfanti terpilih sebagai Miss Indonesia 2015 dan bakal mewakili Indonesia ke Miss World 2015. Maria merupakan anak kedua dari 3 bersaudara , memiliki tinggi badan 173 cm dan fasih berbahasa Inggris, Jerman & French. Maria adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti jurusan Marketing dan kini sedang menimba ilmu S2 Program Magister Manajemen di Universitas Indonesia.

Finalis asal D.I. Yogyakarta ini mengaku bahwa ibunya sering mendorong Maria untuk mengikuti Miss Indonesia. Baru berkesempatan mengikutinya tahun ini, Maria tidak menyangka bisa menjadi pemenangnya. Dia pun mempersembahkan kemenangannya untuk sang ibunda. “Saya sangat berterima kasih kepada Ibu saya karena dialah orang yang benar-benar menyemangati saya untuk ikut Miss Indonesia. Sebelumnya sudah sering mendorong saya mengikutinya namun baru berkesempatan kali ini dan ternyata menang. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Ibu,” papar nya

Soal prestasi, Maria memiliki beberapa prestasi di bidang akademik, seperti menjadi perwakilan dari Universitas Trisakti di International Conference of Business Economics and Accounting 2013 yang diselenggarakan di Thailand. Selain itu, Maria pernah mengikuti pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 lalu di China yaitu Global Community Development Program dalam project : Hope of The Future di China. Kegiatan tersebut, membawanya pernah merasakan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China. Maria juga pernah menjadi asisten dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti untuk mata kuliah Statistics for Business and Economics.

Kegiatan Maria lainnya adalah aktif menyanyi dan menjadi pianis di Salve Regina Choir, sehingga membuatnya mengincar fast track talent juga untuk Miss World 2015 selain Beauty With A Purpose. Maria ketika masih bersekolah di SMA Tarakanita 1 Jakarta juga aktif di marching band yang melatih kemampuan musikalitas & kedisiplinannya. “Tentunya untuk bermain piano membutuhkan banyak latihan. Saya akan mengasah permainan piano saya sendiri supaya semakin siap”

“Setelah ini saya akan fokus menuju ajang Miss World dengan rencana tersendiri. Dan saya juga ingin menunjukkan kualitas wanita Indonesia yang sebenarnya memliki kelebihan dengan terus mengasah kemampuan dan tidak boleh merasa cepat puas,” kata Maria, “ . “Indonesia kaya dengan perbedaan budayanya. Akan tetapi, kita tetap satu di bawah bendera yang sama.

Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan, selain itu motivasi saya menjadi Miss Indonesia adalah ingin mewakili Indonesia sebaiknya-baiknya dan menginspirasi banyak orang,” tutup Maria .
Sc: Okezone & Website Miss Indonesia.

(ns)

Comments

comments