Anggun C. Sasmi Kembali Tembus Chart Billboard

Nama Anggun tidak habis-habisnya melambung tinggi di deretan industri musik international.

Hari ini sejarah berulang kembali. Setelah 20 tahun berlalu, namanya pernah masuk dalam daftar #23 chat Billboard di Amerika Serikat, dengan single “Snow On The Sahara”, Anggun kembali masuk ke chart tersebut dengan single terbarunya.

Billboard sendiri adalah rujukan bagi penyanyi dari berbagai negara maupun dari Amerika Serikat sendiri. Nongkrong dalam daftar chart billboard adalah salah satu prestasi bahwa musik si penyanyi diakui dan disukai di seluruh dunia.

Dua puluh tahun berlalu, hari ini Anggun hadir kembali dengan sejarah barunya, membawakan lagu “What We Remember” yang berhasil masuk top 10 chart Billboard – Dance Club Songs.

Dari top chart Dance Club Songs, lagu Anggun sepertinya akan melambung tinggi, grafiknya terus naik. Bukan tidak mungkin akan berada di posisi puncak.

Prestasi Anggun tidak hanya di industri musik saja, ia juga pernah menjadi juri Miss France 2009 dan 2016, dimana ia memilih Iris Mittenaere yang juga Miss Universe 2016, serta juri acara variaty show yaitu Asia’s Got Talent 2017.

Kepopulerannya tidak hanya di Indonesia saja namun hampir ke seluruh dunia. Meski dirinya kini berstatus warga negara Perancis, namun raga dan jiwanya tetaplah Indonesia.

Berikut daftar chart top 10 Billboard Dance Club Songs, (per-15 Februari 2018).

1. Meet In The Middle
StoneBridge Featuring Haley Joelle

2. Consideration
Rihanna Featuring SZA

3. All Falls Down
Alan Walker, Noah Cyrus & Digital Farm Animals

4. I Don’t Know
E.J.

5. Finesse
Bruno Mars & Cardi B

6. Dreamer
Axwell & Ingrosso Featuring Trevor Guthrie

7. Coping
Toni Braxton

8. Generous
Olivia Holt

9. Too Much To Ask
Niall Horan

10. What We Remember
Anggun

Apakah lagu “What We Remember” cocok untuk mengiringi peserta pageant? Atau IP friends berharap juga suatu saat Anggun menjadi juri pageant di Indonesia?

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments