Puteri Indonesia Papua 2014 Syuting Film Terbaru SILET Di Belantara Digoel Papua

 

CYMERA_20160601_164316

Maria Fransisca Tambingon Puteri Indonesia Papua 2014, Top 10 Puteri Indonesia 2014 dan Putri Pariwisata Indonesia 2014 Photogenic baru-baru ini melakukan syuting film perdananya berjudul SILET Di Belantara Digoel Papua.

Beradu akting dengan aktris peraih piala Citra Festival Film Indonesia Pemeran Utama Wanita Terbaik Cinta Pertama (1974) Sesuatu yang Indah (1977) Pengemis dan Tukang Becak (1979) Di Balik Kelambu (1983) Kerikil-Kerikil Tajam (1985) Tjoet Nja’ Dhien (1988) Christine Hakim, Joshua Matulessy atau yang lebih dikenal dengan nama JFlow, Edo Kondologit dan 1st runner up Miss Indonesia 2014 Ellen Rachel Aragay.

SILET di Belantara Digoel Papua diangkat dari kisah nyata, film ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Papua: Sebuah Fakta dan Tragedi Anak Bangsa yang didalamnya terdapat kisah nyata pengalaman seorang dokter di pedalaman Boven Digoel Papua yang melakukan operasi caesar menggunakan silet.

Sebelum proses syuting dilakukan Maria bersama seluruh pemain yang sudah tiba dari tinggal 29 Mei 2016 terlebih dahulu melakukan proses reading. JFlow kebagian peran utama sebagai dokter John Manangsang.

Maria berperan sebagai bidan Anthoneta yang mendampingi dokter dalam kegiatan sehari kunjungan ke kampung.

Shooting hari pertama sudah dilakukan hari selasa (31/5) seluruh pemain menelusuri kali Digoel untuk shoot kunjungan dokter ke kampung Mariam.

“Disitu saya (Anthoneta) dr. John (Jflow), Christine Hakim, istri dokter, mantri, dan 1 pembantu puskesmas naik perahu yang ga ada samping. Pas kameranya naik perahunya kayak mau terbalik padahal cuma efek gelombang dari ada perahu lain yang lewat kak” jawabnya sambil tertawa.

Disutradarai oleh FX Purnomo yang merangkap sebagai penulis skenario dan dr. John Manangsang sebagai produser dan ide cerita. Sebelumnya, film Silet Di Belantara Digoel Papua yang masih berformat FTV dan pernah meraih penghargaan pada ajang Piala Maya 2015 untuk kategori Film Daerah Terpilih.

(is)