Priyanka Chopra Raih Best Actress Filmfare Awards 2009 di Film Fashion dan Kalahkan Aishwarya Rai di Film Jodhaa Akbar

film fashion priyanka chopra

Film fashion mengisahkan Meghna (Priyanka Chopra) ditentang keras oleh ayahnya saat dirinya ingin menjadi seorang supermodel. Berbekal tekad kuat dan optimisme tinggi, Meghna yang berasal dari kota kecil menuju Mumbai untuk meraih impiannya. Ternyata bermodal cantik saja tidak cukup, karena dibutuhkan kerja keras tanpa henti untuk menjadi seorang supermodel.

Dibantu oleh teman-temannya, perlahan karier modeling Meghna mulai menuju puncak tertinggi. Meghna bertemu kenalan lama, Rohit (Ashwin Mushran) calon desainer yang ternyata seorang gay dan membantu Vinay Khosla (Harsh Chhaya). Kedekatannya dengan Abhijit (Arbaaz Khan) pria beristri mempunyai pengaruh besar di dunia fashion.

Roda pun berputar begitupun dengan Meghna. Meski Abhijit mempunyai peran besar dalam mengangkat karir Meghna, Abhijit juga lah yang menghancurkan karier Meghna. Belum lagi sikap Meghna yang disilaukan oleh gemerlapnya popularitas, membuatnya mulai dijauhi teman-temannya. Termasuk Maanav (Arjan Bajwa) yang sempat menjadi kekasihnya.

Disisi lain Shonali (Kangana Ranaut) dengan segala attitude buruknya berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Shonali sebelumnya merupakan supermodel terlaris. Sayang dia terjerumus dalam lingkungan yang kurang tepat. Keberadaan kekasihnya yang suka ringan tangan diperparah dengan ketergantungannya akan obat terlarang. Meghna yang sebelumnya dipandang sebelah mata oleh Shonali, mengalami nasib yang tidak jauh beda karena dalam kejatuhannya mulai tergantung alcohol.

Ditengah keterpurukannya dan prustasi, Meghna memutuskan untuk pulang kembali ke rumah meski mendapatkan sambutan dingin dari ayahnya. Melihat nasib Shonali yang tragis, Meghna berusaha bangkit, dan menjalin kembali persahabatannya dengan Janet dan Rohit. Meghna melihat Shonali muncul di televisi dengan kondisi depresi akibat pengaruh alkohol, ia berusaha membantu Shonali sembuh dengan membawanya kepanti rehabilitasi. Berhasilkah usaha Meghna, yang dalam usahanya untuk bangkit atau melakukan sebuah hal yang bisa mengubur ambisi besarnya?

Fashion adalah film drama mengenai lika liku dunia fashion dinegara India, dibuat tahun 2008 oleh sutradara sekaligus produser Madhur Bhandarkar dengan penulis naskah Ajay Monga. Dibintangi Miss World 2000 Priyanka Chopra dan Kangana Ranaut, Mugdha Godse, Arjan Bajwa, Samir Soni dan Arbaaz Khan.

Dengan biaya pembuatan sebesar $2,7 juta, film ini meraih box office dengan pendapatan sebesar $8,9 juta dan mengantarkan Priyanka Chopra meraih predikat sebagai Best Actress di Filmfare Awards 2009 dengan mengalahkan Aishwarya Rai yang masuk nominasi melalui film Jodhaa Akbar.

(is)