Miss Granny, Drama Komedi Tubuh Yang Tertukar

miss granny-2
Miss Granny adalah film drama komedi dari negara Korea,  dibuat tahun 2014. Film ini disutradari Hwang Dong Hyuk, dari produser Han Hong Suk, Lim Ji Young, Jun Jae Soon, dengan penulis Shin Dong Ik, Dong Hee Sun, Hong Yoon Jung, Hwang Dong Hyuk dan para pemainnya yaitu Shim Eun Kyung, Na moon Hee, Jin Young, Park In Hwan, Sung Dong Il, Hwang Jung Min, Kim Hyun Suk, Kim Seul Gi, Lee Jin Wook, Kim Soo Hyun. Dengan kelucuannya film ini meraih 8.65 juta penonton dan berhasil meraih pendapatan mencapai $58,1 juta.

Mengisahkan tentang Oh Mal-Soon (diperankan oleh Na Moon-hee ), seorang janda berusia 74 tahun yang tinggal dengan anak dan keluarganya. Sifat nenek ini adalah suka berbicara kasar, keras kepala, suka mengatur dan tidak tahu malu sehingga mempunyai hubungan buruk dengan menantunya, Ae-ja yang menikah dengan anaknya, Hyun-chul, seorang professor gerontologi.

Suatu saat Ae-ja pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyarankannya untuk tinggal terpisah dengan mertuanya, Mal-soon sehingga Hyun-chul memutuskan ibunya dipindahkan ke panti jompo. Karena kecewa, Mal soon kemudian pergi menghibur diri dengan keluar rumah dan menemukan studio foto yang mengatakan dapat membuat fotonya sewaktu berusia muda. Ketika keluar foto, Mal-soon menjadi wanita muda berusia 20 tahun. Karena bingung, dia menghindari keluarganya dan bekerja sebagai pekerja di suatu warung kopi.

Dia mengubah namanya menjadi Oh Doo-ri dan mengubah pernampilannya dengan meniru model rambut artis favoritnya namun dia tetap tidak mengubah aksen bicaranya dan berjalan seperti wanita tua. Kemudian seorang produser musik TV mengajaknya bergabung ke band yang awalnya beraliran metal. Band tersebut menjadi popular sejak Doo-ri menjadi vokalisnya dan dia bersemangat mengejar karirnya di industri musik. Pada saat itu, dia terlibat dengan cinta segitiga.

(is)