Mars Bawa Mimpi Menuju Oxford

Mars 2016

Mars adalah sebuah film nasional yang akan tayang 4 Mei 2016, dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas), mengisahkan perjuangan seorang diri perempuan bernama Tupon (Kinaryosih) dalam memperjuangankan mimpi anaknya Sekar (Chelsea Riansy/Acha Septriasa) untuk bisa sekolah.

Berasal dari keluarga penjual tempe, dengan sepeda ontel tuanya Tupon berjualan dari kampung kekampung untuk meraih rezeki, sekar kecil awalnya malas belajar melihat perjuangannya ibunya, iapun mulai mengerti arti perjuangan seorang ibu, Sekar sangat sayang dengan Tupon.

Beranjak dewasa Sekar mulai dilamar pria beristeri, diantara kebingungannya Sekar harus memutuskan, antara menikah atau mengejar mimpinya kuliah di Oxford University.

Mengambil setting Gunung Kidul, Yogyakarta dan Oxford University Inggris. Film Mars menampilkan indahnya alam perbukitan kawasan Gunung Kidul dan juga tempat lokasi syuting film harry Potter di Oxford University. Film ini selain mengajak penonton untuk memperjuangkan cita-cita setinggi langit, juga menyentil pemerintah untuk memperhatikan kehidupan masyarakat marjinal, yang hidup dalam kemiskinan dan buta aksara.

IMG-20160502-WA0024

 

Akting Kinaryosih menghidupkan difilm Mars dan dibantu dengan kekuataan lawan mainnya seperti Acha Septriasa, Teuku Rifnu Wikana, Chelsea Riansy, Jajang C Noer, yati Surachman, Cholidi Asadil Alam, Egi Fredly dan Krisna Bossa. Disutradarai oleh Sahrul Gibran, dan dibantu oleh seorang penulis naskah didalam film ini yaitu John De Rantau. Dari rumah produksi Multi Buana Kreasindo dengan produser Andy Shafik.

Gala Premiere film Mars dilakukan pada hari senin (2/5) di XXI Plaza Senayan, turut hadir para pemain, pengisi soundtrack band Ungu, penulis naskah, sutradara dan produser film.

Mars 2016-1

Sayangnya acara sempat mundur beberapa jam, dan tidak lama kemudian para pemain semuanya hadir, terlihat Kinaryosih pemeran Tupon datang dengan memakai tongkat disebelah kanan, namun demi kecintaannya dan totalitas melihat gala premiere ia kesampingkan rasa sakit yang diderita.

“Beberapa hari yang lalu aku jatuh, kaki terkilir tapi untungnya sudah bisa diobati demi gala premiere film Mars” jawab wanita pemenang pertama Wajah Femina 1997 dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2006 lewat film Mendadak Dangdut.

(is)

Comments

comments