Main Film Horor Pengabdi Setan, Ternyata Tara Basro Penakut

Maraknya film horor tanah air yang sukses merajai tangga box office tanah air setahun belakangan ini, membuat rumah produksi Rapi Film tertarik mengangkat kembali film horor fenomenal tahun 1982, Pengabdi Setan.

Menunggu dua tahun paska produksi, film yang dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Nasar Annuz, Arswendy Being Swara, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Elly Luthan, Egi Fedly, Fachri Albar dan Asmara Abigail, serta disutradarai Joko Anwar mengambil lokasi di Pengalengan Jawa Barat.

Bagi Joko Anwar ini adalah mimpinya sejak kecil, ia yang menonton film Pengabdi Setan 1982 menjadikan mimpinya sebagai seorang sineas film Indonesia. Dari deretan tokoh dalam, Joko kesulitan dalam memilih pemeran utamanya yang pada akhirnya jatuh kepada Tara Basro.

Awal audisi Tara Basro, finalis Gadis Sampul 2005 (satu angkatan dengan Bunga Jelitha Ibrani – Puteri Indonesia 2017) dan peraih piala citra best actress FFI 2015, berharap ingin bermain di film komedi romantis, siapa sangka justru dirinya ditawari bermain film horor pertama kali oleh sutradara Joko Anwar.

Terbiasa bermain film drama, di film Pengabdi Setan Tara fokus mengasah aktingnya, harus melawan rasa takutnya.

“Ditawarin main film ini, benar-benar bikin takut, aku yang jarang nonton horor harus bisa melawan ketakutan itu, ditambah dengan suasana syuting yang hening dan seram”, jawabnya.

Film horor Pengabdi Setan 2017 dimulai dari sebuah keluarga yang pindah dari kota ke desa, dalam perjalanan waktu sang ibu jatuh sakit aneh selama 3 tahun, ibu akhirnya meninggal dunia, dan bapak meninggalkan mereka dengan bekerja di luar kota.

Tidak lama kemudian suasana mencekam dengan kehadiran sosok ibu tersebut, semuanya mendapat teror ternyata ibu datang lagi tapi juga ingin menjemput mereka. Pengabdi Setan akan tayang 28 September 2017, tidak hanya di Indonesia akan tayang juga di Malaysia.

Penulis : Irwansyah
Editor Aditiya Yasmin

Comments

comments