2 Film Genk Cewek Paling Fenomenal Yang Bikin Baper

AADC2-crazy little thing called love

Apa sih yang dibahas jika cewek sudah berkumpul dan membentuk genk, kalau ga soal pacar, fashion, film dan musik. Dari ngumpul di sekolah kampus acara musik kebioskop atau liburan ketempat wisata.

Dari semua kegiatan tersebut ada hal yang tidak akan pernah mereka lupakan yaitu persahabatan. Berikut ada 2 film Genk cewek fenomenal yang bikin baper dan cukup terkenal yaitu Ada Apa Dengan Cinta dan Crazy Little Thing Called Love

Ada Apa Dengan Cinta 2 adalah sekuel dari Ada Apa Dengan Cinta 1 yang berakhir ketika Rangga (Nicholas Saputra) pergi ke Amerika mengingalkan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dibandara dengan memberikan buku “AKU” dan Rangga berjanji akan kembali dalam satu purnama.

Rangga kembali ke Indonesia setelah bertemu dengan seorang wanita yang mengaku sebagai adik tirinya di Amerika, wanita tersebut juga menyampaikan bahwa ibu rangga masih hidup dan berada di Jogjakarta. Sesampainya di Jakarta Rangga menuju rumah Cinta namun ia tidak dapat bertemu.

Cinta bersama genk ceweknya Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal) dan Milly (Sissy Priscilla) pergi liburan ke Yogyakarta, ketika tiba di sana, Karmen dan Milly melihat Rangga. Keduanya mengikuti jejak Rangga sampai ke hotel dimana Rangga mengginap. Keesokan harinya, Karmen dan Milly menceritakan ke Cinta bahwa mereka melihat Rangga ada di Jogja dan tau di hotel mana Rangga menginap.

Pada awalnya Cinta menolak untuk bertemu Rangga, namun karena saran dari teman-temannya, akhirnya Rangga dan Cinta bertemu. Namun yang jadi masalah adalah status Cinta yang tidak lagi seperti dulu, ia kini sudah bertunangan dengan seorang pengusaha kaya.

Ada Apa Dengan Cinta 2 disutradari oleh Riri Riza dan Mira Lesmana sebagai produser yang juga bersama Prima Rusdy, mereka berdua duet sebagai penulis skenario. Jika di Ada Apa Dengan Cinta 1 ada Ladya Cherril sebagai Alya maka difilm kedua ini perannya dimatikan, dikarenakan Ladya lebih fokus kepada pendidikannya.

Mengambil lokasi syuting 70% di Yogyakarta, Ada Apa Dengan Cinta 2 hadirkan beberapa seniman muda asal Yogyakarta seperti Eko Nugroho seniman instalasi, musisi Marzuki Mohammad dengan grup Jogja Hip Hop Foundation, kelompok teater boneka pappermoon Puppet Theatre dan Pepeng seniman Kopi, sementara itu dari Jakarta datang dari penyanyi indie Jazz Mian Tiara. AADC 2 masih mengangkat keindahan elemen penting yang tidak pernah hilang di AADC1 yaitu puisi Rangga, puisi-puisi Rangga ini dibuat oleh sang pujangga bernama Aan M, Mnsyur asal Makassar.

Dari pengisi soundtrack masih dipegang oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed, jika film pertama hits singlenya Ada Apa Dengan Cinta, Melly berduet dengan Eric dan Anda dengan lagu “Denting”. Ada Apa Dengan Cinta 2 menghadirkan hits single “Ratusan Purnama” duet Melly Goeslaw dengan musisi muda Marthino Lio dan lagu “Jangan Ajak Ajak Dia” lagu ini dinyanyikan Melly dengan penuh penghayatan, bagi yang mendengarkannya bisa bikin Baper.

Hingga 16 hari penayangannya Ada Apa Dengan Cinta 2 sudah mendapatkan 3 juta penonton, melebihi perolehan pendapatan 2 juta penonton film pertamanya. Ada Apa Dengan Cinta 2 sampai sekarang masih tayang di tiga negara Indonesia, Malaysia dan Brunai Darussalam.

 

Crazy Little Thing Called Love adalah film komedi romantis Thailand film ini dirilis pada tanggal 12 Agustus 2010 dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Baifern Luevisadpaibul. Mengisahkan tentang Nam (Pimchanok Baifern Luevisadpaibul) gadis berkacamata dengan penampilan biasa saja disekolah, Nam memiliki 3 sahabat akrab Cheer, Gei, dan Nim membantu Nam untuk bisa mendapatkan Shone (Mario Maurer), dengan cara memakai buku “9 Resep Cinta” dan “Cara Senior Menyukaimu”.

Nam yang tidak cantik harus bersaing dengan Faye (Yanika Thongprayoon) salah satu cewek disekolahnya yang juga naksir sama Shone, bersama tiga sahabatnya Nam sempat berkelahi saat audisi nari dan mereka diusir hingga masuk keacara teater Snow White yang dipimpin guru kocak bernama Inn (Sudarat Budtporm).

Bersama Cheer, Gei dan Nim. Nam disulap menjadi cewek cantik hingga terpilih sebagai mayoret, kecantikan Nam membuatnya semakin populer dan disukai Top ( Acharanat Ariyaritwikol) kakak kelas paling populer disekolah. Sayang persahabatan mereka retak ketika Nam lebih memilih bersama Top dari pada menghadiri hari ulang tahun sahabatnya sendiri.

Hingga perpisahan sekolah Nam menyatakan cintanya pada Shone namun Shone mengatakan sudah ada wanita yang lain dihatinya yaitu Pin (Kachamat Pormsaka Na-Sakonnakorn) Nam menangis hingga tercebur kedalam kolam renang, semenjak kejadian itu Nam pergi ke Amerika hingga menjadi designer terkenal. Sembilan tahun berlalu diacara talk show Nam berjumpa lagi dengan Shone yang sudah menjadi jurnalis dan photographer. Nam bertanya apakah sudah menikah, Shone menjawab belum dan ia masih menunggu Nam.

Crazy Little Thing Called Love selain menghadirkan kisah seru tentang persahabatan genk cewek juga menghadirkan soundtrack yang sangat dikenal para pengemarnya seperti “Someday” dibawakan oleh Marisa Sukosol Numphakdi, “The Star” oleh Pimchanok Luevisadpaibul dan lagu yang menguras air mata tentang persahabatan antara Nam, Cherr, Gei dan Nim “Day, Month, Year (DMY)” oleh Kachamat Pormsaka Na-Sakonnakorn. Crazy Little Thing Called Love dalam penjualan tiketnya berhasil meraih 85,037,300 (Bath) dan sukses tayang di Thailand, Filipina dan Indonesia.

(is)

Comments

comments