Zara Zettira Dari Model Menjadi Penulis

pi2

Mungkin dia tidak seterkenal selebriti , tapi namanya cukup diakui di kalangan tulis menulis, penulis ribuan naskah skenario sinetron, FTV & Film layar lebar, juga salah satu penulis naskah radio legendaris yang kemudian meledak “Catatan Si Boy” . Dia juga penulis puluhan novel dan penterjemah puluhan novel asing . Ya, ternyata ajang Pemilihan GADIS Sampul juga membukakan kesempatan di berbagai bidang.

Prestasi Zarra di dunia pemilihan adalah sebagai berikut :

Pemenang Fotogenic Putri Remaja Indonesia 1985
Pemenang II GADIS Sampul 1987
Pemenang Favorit Putri Kampus Indonesia 1988
None Favorit Jakarta Pusat 1989

Wanita cerdas dengan IQ 159 ini memang sempat menjadi model ketika dia menang di berbagai lomba di atas, namun buatnya Lomba Model menjadi sekedar pembuka jalan untuk menjalin relasi dan menyalurkan bakat terpendam lainnya, menulis, dan terbukti hingga kini ia masih giat dan produktif menulis, meski sempat tinggal di luar negeri

Menjadi model atau terkenal ada batasan umurnya, tapi menjadikan ajang lomba pageant menjadi batu loncatan positif untuk menemukan jalur/relasi mengembangkan bakat kita yang lain, itu yang patut kita tiru. Jadi, jangan hanya tertarik ke glamouran, kelihaian catwalk & adu fanatisme belaka, tapi apa manfaat dari hobby atau mengikuti lomba ini buat kita.

sc: Many Sources & Kapanlagi.com (foto)

(ns)

Comments

comments