Wool Merino Hadir di Indonesia Menampilkan Busana Untuk JFW 2016

1

Desainer, retailer dan produsen mode Indonesia mendapat kesempatan pertama untuk mengintip produk-produk wool Merino Australia yang diperuntukkan bagi pasar pakaian dan barang mewah. Acara berlangsung pada hari senin (31/8) di Grand Hyatt Hotel Jakarta.

The Woolmark Company, bersama dengan Kedutaan Australia di Jakarta dan Femina Group mengadakan seminar pertama mereka untuk pelaku industri mode di Indonesia saat ini.

“Indonesia adalah pasar yang sangat menarik untuk produk wool mewah, dengan konsumen yang memiliki ketajaman visi serta menginginkan desain dan bahan paling mutakhir,” menurut Rob Langtry, Global Chief Strategy and Marketing Officer dari The Woolmark Company.

Seminar tersebut bertujuan untuk memperkenalkan wool kepada desainer Indonesia sebagai material yang natural, inspiratif, biodegradeable, dan dapat diperbarui dalam mode kontemporer. Australia adalah produsen terbesar dunia untuk bahan pakaian wool.

Seminar ini berfokus pada sifat-sifat material wool yang diminati oleh para desainer dan produsen

“Femina Group memiliki keinginan tinggi untuk memajukan kapasitas para desainer berbakat Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi dan bahkan sampai ke tingkat global” ujar Ibu Svida Alisjahbana, Presiden Direktur Femina Group.

Acara yang dihadiri berbagai pelaku fashion dan para model dengan busana yang terbuat dari wool hasil karya designer dari Australia.

Para model tersebut ada Afo Onasis Men’s Health Indonesia Favorite 2015, Juwita Rahmawati Wajah Femina 2013, Jessica Eveline 4th Runner Up Miss Model of The World 2014, Sere Kalina Miss Lifestyle Miss Indonesia 2015 dan Retti Ragil.

“Keseluruhan busana terbuat dari wool dan sangat nyaman” jawab Retti.

Busana-busana tersebut rencananya akan dihadirkan kembali di Jakarta Fashion Week 2016. Femina Group senantiasa menaruh minat besar dalam memajukan industri mode tanah air sejak pertama kami berdiri di tahun 1970-an. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan kompetisi untuk desainer muda yang dikenal dengan LPM.

(is)

Comments

comments