Warna Warni Pilihan Modest Wear Ala Hana Tajima

hana-tajima-3

Seiring waktu modest wear kembali muncul kembali kepermukaan dan menjadi trend, dengan hadir dan berkembangnya fashion muslim diberbagai dunia dan Indonesia,  menjadikan busana modest wear terlihat simple, sopan dan santun mulai dilirik cara berpakaiannya untuk kalangan wanita muslimah, tidak hanya bagi wanita berhijab wanita non hijab pun bisa memakainya.

Sebagai designer Hana Tajima melihat peluang itu, designer kelahiran Jepang dan menetap di London ini mengeluarkan line terbarunya yang kedua dengan bekerjasama store Uniqlo. Kolesi untuk musim semi/musim panas ini menampilkan pilihan motif dan syle yang menarik dengan motif-motif yang kuat, warna-warna yang cerah hingga cutting style yang unik, mulai dari kerudung hijab, jeans santai, kemeja rayon dan gaun panjang, koleksi yang paling menarik yaitu adanya baju kurung yang dapat digunakan sebagai tunik dan dipadu padankan dengan celana panjang.

Pada hari kamis (21/1) bertempat di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenu, hadir para pembicara yaitu Marisa Nasution Artis, Natasha Rizky aktris dan juara 2 Gadis Sampul 2008 ( satu angkatan dengan Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 yang menjadi pemenang pertama Gadis Sampul 2008), Fetty S Fatimah Ceo dan Pemred Femina, Sonya dan Puteri fashion blogger, serta dipandu host Ari Kirana.

hana-tajima-2

Bagi kedua selebriti Marisa Nasution dan Natasha Rizky kenyaman, kasual dan tertutup adalah pilihan utama yang perlu ia cari dalam berbusana.

“Aku banyak mengkoleksi busana dari Uniqlo, dari hijab, celana kulot hingga kemejanya ada 10 yang aku koleksi” ujar Natasha Rizky ibu satu orang anak, isteri dari aktor Desta yang mulai mengunakan hijab baru 5 bulan.

Sementara itu Fetty S Fatimah menjelaskan bahwa pasar busana muslim didunia didominasi 3 negara yaitu Turki, UEA dan Indonesia berdasarkan dari Global Islamic Economic Report 2015. Menurutnya lagi karya terbaru dari Hana Tajima ini bukanlah dikhususkan untuk kamu tertentu seperti wanita Muslim, busana ini adalah busana biasa yang sopan dan santun. Dari survery Femina ditahun 2015, ada 5 hal utama dalam memilih busana.

“Model, nyaman dipakai, adem, Trend dan harga” jawab Fetty S Fatimah.

Acara ditutup dengan trunk show dari dua fashion blogger yaitu Sonya dan Puteri, keduanya menghadirkan masing-masing 8 model dalam berbagai tipe style berbusana karya Hana Hajima, dari busana wanita berhijab hingga non berhijab.

(is)

Comments

comments