Warna Warni Indonesia BIN House di Jakarta Fashion Week 2015

10

Memasuki hari keenam, kamis (6/11) Jakarta Fashion Week 2015, menghadirkan BIN House, mengambil tema “Aku Adalah Indonesia”, ragam warna warni, manis, lembut, cerah, dalam ragam kain batik, jarit, jumputan, kebaya, selendang diperagakan siang itu.

Mengawali pembukaan Obin, menampilkan kain batik jawa kuno yang hanya dililitkan dipinggang, para model memakai atasan polos berwarna krem, disanggul dengan tambahan ronce bunga melati, keanggunan khas wanita jawa terpancar dengan sendirinya.

8

Babak berikutnya dikejutkan dengan hentakan lagu Marilah Kemari karya Titiek Puspa, dengan tarikan suara cadas khas rock dari penyanyi Candil, mengiringi gerak dan langkah energik para model, menampilkan busana batik kasual, dengan bersepatu kets, disini para model bebas mengekspresikan dirinya sebagai wanita tapi tidak mengukung ekspresi mereka sendiri.

Berlanjut ke sesi ketiga, disini para model terlihat anggun memperagakan, kebaya oranye model tradisional Jawa, dipadu jarit hitam dan selendang biru. Batik sutra yang tipis menerawang diiringi lantunan lagu Someone Like You dari Adele dalam aransemen keroncong, sesi ini menonjolkan bahwa wanita boleh masuk kedunia modern tapi dalam hati masih terbentuk wanita indonesia.

9

Menuju bagian akhir, wanita yang hanya mau disebut “Tukang Kain” ini menampilkan kebaya warna warni, berpadu dengan selendang dan balutan kain berwarna cerah, ingin mengatakan kepada dunia bahwa wanita itu juga butuh kebahagian dalam diri mereka, diringi lagu Nyiur Melambai, “Aku Adalah Indonesia” benar-benar Obin tumpahkan siang itu, disponsori oleh Permata Bank Priority, dan kejutan pun belum berakhir dengan munculnya lagu dangdut koplo khas pantura “Oplosan”, hentakan irama membuat semua para model dan hadirin yang hadir merasakan inilah Indonesia seutuhnya, berjoget dan gembira menyatu tampa sekat, terima kasih Obin sudah memberikan ragam warna warni “Aku Adalah Indonesia”.

(is)

Comments

comments