Tiga Faktor Kriteria Yang Dicari Juri Sebagai Pemenang Miss World

miss-world-2015-3

Berdasarkan informasi dari Donald West, ahli sejarah pageant asal Kanada, penjurian interview di Miss World bukan sekedar masalah communication skill saja. Donald West yang pernah menyaksikan interview dan berbicara dengan para juri di Miss World, menyebutkan ada 3 kriteria yang dipakai dalam interview di Miss World yaitu :

1) Figure
Faktor kecantikan dan keindahan figur setiap kontestan. Interview adalah kesempatan juri untuk melihat dan mengapresiasi kecantikan setiap kontestan secara asli dan langsung, bukan melalui foto ataupun video.

2) Eloquence
Faktor kemampuan komunikasi dan kepribadian setiap kontestan. Bagaimana daya tarik dan kecerdasan kontestan terpancar saat berbicara dan menyampaikan opini mereka, serta wawasan dan filosofi mereka dalam hidup.

3) Poise
Faktor keanggunan dan karisma yang dimiliki setiap kontestan. Karena terpengaruh oleh budaya monarki di Inggris, juri umumnya menginginkan kontestan yang mampu tampil anggun dan karismatik layaknya seorang Ratu.

In the picture :
Miss World 2015 Mireia Lalaguna Royo asal Spanyol saat berfoto bersama adik laki-lakinya Oriol Lalaguna Royo saat perayaan kemenangannya.

(aw)

Comments

comments