Thalassa Ivan Gunawan Terinspirasi Tragedi Jatuhnya Pesawat Terbang

d12

Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya tragedi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, yang terjadi beberapa bulan yang lalu dan memberikan duka yang mendalam bagi keluarga korban, itupun yang dialami oleh disainer Ivan Gunawan, walapun phobia akan ketinggian, Ivan tetap mengunakan pesawat terbang dalam berbagai aktifitasnya.

Melakukan perjalanan selama 2 jam menuju Medan membut hati Ivan gundah gulana, dalam mengisi kekosongan tersebut, iapun menorehkan pikirannya kedalam sebuah kertas hingga jadilah konsep busana yang ia inginkan, dan ia namai Thalassa.

Thalassa sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti laut, Ivan melihat keindahan laut dengan keanekaragamannya, membawa 28 busana untuk wanita dan pria, ia hadirkan di hari pertama Indonesia Fashion Week 2015 kamis (26/2) di JCC Senayan, bermain dengan warna putih, abu-abu dan hijau, Ivan menampilkan cocktail dress dan evening gown untuk wanita, untuk pria ditampilkan sweater, jaket, celana pendek dan topi.

Semua konsep Ivan buat sendiri termasuk salah satunya musik pengiringnya, ia berkerjasama dengan musisi nyak Ina Raseuki atau yang lebih dikenal dengan nama Ubiet, musisi yang berasal dari Aceh. Dalam penampilannya dimalam tersebut Ivan tidak sendiri ia tampil bersama Zalora.

Indonesia Fashion Week 2015 dibuka dari tanggal 26 februari sampai 1 maret 2015, bagi pecinta mode dan fashionista masih ada waktu buat merapat kesana.

(is)

Comments

comments