Selamat Kepada Dikna Faradiba Yang Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2015

Putri-pariwisata-indonesia-2015-1

Melalui karantina yang berlangsung 13 hari, akhirnya pada hari jumat (28/11) mulailah puncak malam final Putri Pariwisata Indonesia 2015, yang berlangsung secara live tepatnya jam 8 malam dari Rajawali Televisi.

Acara dimulai dengan parade red carpet national costume modifikasi, kelima dewan juri sudah hadir, mereka adalah Sapta Nirwanda, Samuel Wattimena, Jacky Mussry (MarkPlus), Prita Kemal Ghani, Ferry Salim dan Esthy Restu Astuti, dan dihadiri Arief Yahya menteri Pariwisata.

Malam final Putri Pariwisata Indonesia 2015 mengambil tema bringing Indonesian culture of the world, dipandu host Indra Herlambang dan Reinita Arlin Puspita, diisi hiburan musik oleh Cakra Khan dan Maria Calista.

38 finalis tampil cantik dengan coctail dress dari warna cerah dari karimadon, disusul dengan evening gown yang mereka bawa sendiri. Penilaian sudah dimulai saat dikarantina, dari mulai kelas pembekalan hingga kunjungan keberbagai sponsor.

Pengumuman 10 besar dilakukan, mereka yang masuk adalah Maluku, Papua Barat, Banten, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Bali, Sumatera Barat dan DKI Jakarta 5. Tidak lama kemudian dari 10 besar diperkecil menjadi 5 besar menjadi Maluku, Papua Barat, Banten, Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah.

Kelima besar tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya rancangan Djoko Sasongko, disini mereka mendapatkan pertanyaan dari kelima dewan juri satu persatu dengan telinga ditutup earphone.

Mendapatkan jawaban yang sangat memuaskan dari kelima besar finalis Putri Pariwisata Indonesia 2015, juri kembali berembuk dan mengumumkan pemenangnya, tapi sebelum diumumkan pemenang tahun lalu Syarifah Fajri Maulidiyah Putri Pariwisata Indonesia 2014 tampil untuk terakhir kalinya diatas panggung, Riri menjelaskan selama setahun menjabat banyak kegiatan yang ia lakukan dari bertugas keberbagai daerah hingga mewakili Indonesia diajang Miss Tourism International 2014 di Malaysia. Dan berikut daftar lengkap para pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2015.

Putri-pariwisata-indonesia-2015

Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba
1st Runner Up Maluku Delvia Wirajaya
2nd Runner Up Banten Anak Agung Khaniya Laksmi Wirasti
3rd Runner Up Sumatera Utara Dani Wulandari
4th Runner Up Kalimantan Tengah Pricillia Maulina Juliani Siregar

Penghargaan khusus Putri Pariwisata Indonesia 2015
Talent : Papua – Valentine Agnes Alamanda Maniagasi
Best Catwalk : Sumatera Utara – Dani Wulandari
Photogenic : Kepulauan Riau – Aulia Ramadhani
Friendship : Sumatera Barat – Rani Komala Sari
Presentation : Kalimantan Utara – Uci Winanda
Intelligencia : Sulawesi Tengah – Monica Broksil
Charming : Banten – Anak Agung Khaniya Laksmi Wirasti
Sporty : DKI Jakarta 1 – Jennifer Darren
Hospitality : D.I. Yogyakarta – Ellena Ayu Pramita
Culture : Aceh – Eggy Fergi Lindira Putri
Personality : Sulawesi Utara – Silvana Stela Pakaya
National Costume Modification : Kalimantan Barat – Dinda Yasinta
Evening Gown : Papua Barat – Dikna Faradiba
Social Media Darling : Banten – Anak Agung Khaniya Laksmi Wirasti
Favorite : Bali – Made Sanitca Indah

(is)

Comments

comments