Salah Persepsi Yang Sering Terjadi di Pageants

 

 

rolene

Banyak fans pageants yang selalu membanding-bandingkan antara pageants ini dan pageants itu, padahal dari sisi penilaian sangatlah berbeda, walaupun ajang kecantikan namun mereka mencari seorang pemenang melalui berbagai kriteria dan penilaian.

Berikut kedua ajang kecantikan dunia yang menjadi primadona fans pageants yaitu :

1. MW = All about Comskill, Interview, BWAP

Faktanya para juara MW rata-rata bukan hanya memperoleh nilai yang baik saat interview saja, tetapi juga berhasil placed dengan posisi yang cukup baik di banyak Fast Track yang menuntut keahlian berbeda-beda.

Contohnya Ivian Sarcos placed di 3 FT, Wenxia Yu di 3 FT, Megan Young di 3 FT, dan Rolene Strauss di 4 FT. Kontestan yang nilai interview-nya tinggi tapi tidak ditunjang poin di FT lainnya justru gagal, contoh paling jelasnya adalah wakil Perancis tahun lalu yaitu Flora Coquerel yang unplaced meskipun nilai interview-nya paling tinggi.

2. MU = All about Catwalk, Glam, Photoshoot.

Faktanya 33,3% alias sepertiga nilai preliminary di MU ditentukan dari sesi interview dan di tengah persaingan yang ketat, sepertiga nilai preliminary ini bisa jadi penentu hidup mati antara placed atau unplacednya seorang kontestan.

Selain itu, di malam final, babak paling penting yang menentukan siapakah sang juara justru berdasarkan kemampuan komunikasi kontestannya, yaitu sesi Q&A. Di tahun 2008, Taliana Vargas berhasil memperoleh nilai tertinggi di sesi SS dan EG sekaligus tetapi hanya berhasil menjadi 1st RU karena jawaban Dayana Mendoza di sesi Q&A lebih “nendang”.

(aw)

Comments

comments