Runway Biyan di Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival 2014

1

Bank Mandiri pada hari Rabu (22/10) menggelar Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival 2014, di Jakarta Covention Center. Pagelaran yang menampilkan produk kreatif dan kuliner 200 mitra binaan itu juga akan diramaikan dengan pagelran ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Trend Show 2015.

Acara yang dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla, berlangsung dari tanggal 22-26 Oktober 2014, pada pelaksanaan Pasar Indonesia tahun ini, menampilkan beberapa produk unggulan antara lain, Tenun Sutra Garut, Rumah Tenun Pusako Minang, Rumah Songket “ADIS”, Batik Solo dan Jepara, Batik Madura, Kain Tenun Bali, Kerajinan Perak Bali, Mutiara Lombok dan Kain Jumputan Palembang, pengunjung juga disuguhkan berbagai kuliner khas Indonesia seperti, bihun bebek Medan Suki, soto udang Galah, soto Ahri Garut, gulai kepala ikan RM Keluarga dan gudeg Yu Djum Yogyakarta.

5

Pada peragaan hari pertama Runway menampilkan karya Biyan, memasuki tahun ke-31 dalam berkarya didunia fashion, Biyan memilih “SERUNI”, pakaian ready to wear women’s wear Spring/Summer 2015.

Tema Seruni berawal pada siomolisasi bunga krisan, yang dipercaya di Asia sebagai simbol kehidupan dan keabadian. Spirit tersebut menjadi dasar pemikiran kreatif yang membuahkan sebuah koleksi yang terinspirasi dari perpaduan Japanese art and culture yang dipertemukan secara kontras dengan nuansa tribal dari Sumba-Indonesia.

light kimono coat, flowing dresses bermotif bunga crysanthemum yang diprint diatas kain sutra, tulle blouse and dresses dengan embroidery motif kimono tradisional, coat dan jacket dengan motif tribal yang diterjemahkan kedalam berbagai macam tekstur kain dan sulam kedalam rupa anggun dan modern dalam beberapa contoh essensial dari koleksi “SERUNI”.
(is)

Comments

comments