Royal Javanese Keanggunan Budaya Jawa Barli Asmara

4

Barli Asmara pemuda kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 yang memulai kariernya didunia fashion pada tahun 2002, pada hari kamis (23/10) bertempat di JCC menampilkan karya terbarunya dengan mengusung keanggunan budaya jawa dalam tema “Royal Javanese”.

Budaya jawa memiliki sejumlah warisan yang masih dapat dirasakan hingga kini. yang memiliki keseimbangan, keselarasan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam tema Royal Javanese, sesuai dengan namanya, koleksi ini memiliki kesan mewah dan cantik dengan mengangkat salah satu kekayaan budaya Indonesia, yaitu budaya Jawa.

Inspirasi dalam koleksi kali ini adalah dari tarian, batik, aksesoris dan riasan khas Jawa. Keindahan budaya Jawa dipresentasikan dengan esensi international dengan menggunakan ciri khas Barli Asmara, yaitu detail yang terliti, dapat ditemui dalam detil payet, permata, nulu, acrylic dan mutiara.

Barli Asmara terinspirasi pakaian jaman dahulu seperti baju dodotan hingga kini, dengan tetap mempertahankan siluet yang feminim dan elegan seperti dress duyung, A-line, ball gown, dan body-fit, dengan permaninan warna gold dan warna earthy serta nuansa sendu.

3

Adapun para model yang memperagakan “Royal Javanese” diantaranya ada Whulandary Herman, Dominique Diyose, Laura Muljadi, Advina Ratnaningsih dan yang lainnya.

(is)

Comments

comments