Reunian Model Era 90an Di Fashion Nation Tenth Senayan City 2016

10-icon-women-1

Menyambut hari kartini pada hari kamis 21 April 2016, rabu (20/4) Senayan City memberikan penghargaan kepada 10 The Icon Women yang berprestasi dibidangnya masing-masing.

Mereka adalah Amalia Wirjono (Founder of Art Dept), Andini Effendi (Journalist dan News Anchor), Dee Lestari (Penulis, Penyanyi dan Pencipta lagu), Maudy Koesnaedi ( Aktris dan mentor Abang None Jakarta), Nila Tanzil (Founder Taman Baca Pelangi), Okke Hatta Rajasa (Founder & Chairwoman of Cita Tenun Indonesia), Okky Asokawati (Model, Aktris dan Politikus), Susan Bachtiar (Presenter, Model dan Guru Bahasa Inggris) dan Veronica Colondam (Founder & CEO YCAB Foundation).

Penghargaan diberikan langsung oleh bapak Very Y. Setiady selaku CEO Senayan City. Sebelum tampil kesepuluh wanita terpilih tersebut naik dan berjalan diatas panggung dengan memakai busana batik rancangan Iwan Tirta.

Bersama Era Soekamto dari Iwan Tirta Collection di Fashion Nation Tenth Senayan City 2016 menghadirkan koleksi terbarunya yang bernama “Ardanareswari” yang artinya perjalanan seorang wanita yang akan menjadi pigure ratu yang disegani, bijaksana dan mulia.

Menariknya lagi diacara tersebut bagaikan ajang reunian para model terkenal era 90 seperti Okky Asokawati, Maudy Koesnaedi, Susan Bachtiar dan Tracy Trinita.

model-era-90an

Okky dikenal sebagai pendiri sekolah modeling OQ Modeling di Jakarta, Bandung dan Surabaya, ia memiliki karier gemilang selain sebagai peragawati, bintang iklan, presenter, pemain sinetron dan politikus. Karier modelnya dimulai tahun 1978 saat itu Okky mengikuti ajang Gadis Sampul walaupun hanya sebagai finalis ia mendapatkan gelar putri berpakaian malam terbaik. Kariernya makin bersinar setelah diajak Iwan Tirta yang menjadi juri dalam ajang Gadis Sampul tersebut menjadi model peragaan busananya. Menjadi presenter diacara Oh Mama Oh Papa (Anteve) sinetron Senandung, Redaktur Pelaksana Majalah Sarinah (1992-1994) menjadi anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PPP periode 2009-2014 dan terpilih kembali dalam pemilu legislative 2014 sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PPP Dapil DKI Jakarta II.

Sedangkan Maudy Koesnaedi mengawali karier saat terpilih menjadi None Jakarta 1993, pernah tampil disampul majalah Gadis Sampul. Berperan sebagai Zaenab disinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah peran yang sangat diingat penonton Indonesia, kariernya terus berlanjut dengan bermain difilm nasional Soekarno (2013) dengan meraih penghargaan sebagai Aktris Pendukung Wanita Terbaik Indonesian Movie Awards 2014.

Sementara itu Susan Bachtiar mengawali karier modelnya saat meraih juara 1 Majalah Mode tahun 1990, kariernya makin meningkat tampil sebagai model diberbagai media cetak dan elektronik, sempat membuat heboh dengan tampil bareng aktor terkenal Andy Lau disebuah iklan jam tangan, dimana saat itu tahun 1995 Andy Lau lagi hits dengan serial The Return of the Condor Heroes (1983) disalah satu stasiun televisi swasta, kariernya terus berlanjut sampai sekarang sebagai presenter dan pernah bermain difilm Perempuan Punya Cerita.

Hadir juga dibangku undangan model terkenal di era 90an Tracy Trinita. Di usia14 tahun dengan tinggi badan 175 cm, Tracy menjadi juara I Cover Girl Majalah Mode. Sekarang tinggi badannya 181 cm.

Pada tahun1995, Tracy diajak ikut serta dalam lomba yang diadakan oleh agency model internasional, Elite Model Management yang berbasis di New York. Tracy kembali meraih juara I dan mewakili Indonesia ke kompetisi berikutnya. Dari 77 peserta, yang berasal dari 65 negara, Tracy berada di peringkat ke-7. Sampai tahun 2006 ini ia satu-satunya orang Indonesia yang pernah menang. Ia lalu mendapat kesempatan bekerja di agency Elite Model di seluruh dunia.

(is)