Rekomendasi National Costume Untuk Para Beauty Pageants Indonesia

Dewi-Fashion-Knights-Rinaldy-A-Yunardi1

Saat Indonesian Pageants (IP) memposting berbagai foto The Lady Warrior, karya Rinaldy A Yunardi yang sangat futuristik di Dewi Fashion Knights Jakarta Fashion Week 2016 Senayan City, di Fanpage Facebook Indonesian Pageants.

Banyak menuai berbagai macam komentar  dari fans pageants, ada yang mengatakan sangat setuju dengan karya Rinaldy tersebut dijadikan sebagai National Costume ada juga yang merasa keberatan karena, bukan mencirikan budaya Indonesia. Tidak hanya berkomentar saja IP Friends bahkan ada juga yang membuat sketsa langsung menjadi National Costume.

Dari hasil komen fans pageants yang biasa IP sebut sebagai IP Friends, menginginkan karya tersebut bisa menjadi alternatif National Costume Beauty Pageants dengan tema Sasando, dengan tambahan kain tenun khas NTT.

Berikut berbagai komentar mereka :

sasando

Alansyah L Ramdan terdiri dari 3 bagian yaitu : 1) bagian atas berbentuk seperti topi khas NTT yaitu Ti’i langga…bagian d ubah cm bgian tengah atas kepala dibuat menyatu dan ada sprt menara/tiang ( layaknya sprt topi ti’i pd umumnya )….bagian kepala menggunakan hiasan dahi khas perempuan ntt berupa bulan sabit………2) berbentuk sasando….alat musik khas NTT…cm ada penambahan bagian dada yaitu berubah hiasan manik2 yg biasa digunakan dlm busana tradisional ntt, dan ada hiasan manik2 yg seakan/sprti sebuah tali senar sasando………3) bagian pinggang merupakan kain khas masyrkt NTT..gelang kalung n bbrp asessoris ( tidk da dlm sketch ) menggunakan ciri khas hiasan pd tradcos tidk brupa modifikasi/dibuat ulang “tempelan”.

Indah Larasati Soeroso Futuristik banget meski material sebagian terlihat tradisional (jaring2). Ini alternatif menarik & segar setelah sekian lama kita seakan ‘terjebak’ dalam design yang itu2 aja. ‘

Anda Manda Je Ef maaf klo saya ngga setuju klo dijadikan national costum,bagus sihh tp klo ini lbih cocok ya untuk fashion catwalk aja,,indonesia kan kaya akan budaya dan history jadi kyknya masih bnyak lagi yg bisa diexplore dr kekayaan budaya kita..

Tubagus Erwien Syachkova Setuju banget IP, ini sesuatu yg berbeda. Indonesia kan kaya budaya. So saya harap NatCos kita bervariasi. Jangan kirim yang pakai wings terus, bukannya jelek. Cuma takutnya bosen dan sudah tertebak oleh negara lain.

Reynaldi Septiandi wanjir keren. ini alat musik tradisional dijadiin kostum keren.

Hady Indo Nesianus Sangat amat setuju.. ini aja buat anin.. udh pasti B2B tinggal tambah sentuhan dan polesan nusantara.. ini maha karya yg fresh beda dan gak kefikiran ada natcos bentuk nya futuristik kya gini… kerennn kalo bisa secepatnya pake natcos ini sebelum di comot di contek negara lain.. foto2 sudah terlanjur beredar..

Bagi yang penasaran ingin melihat secara jelas, The Lady Warrior bisa klik videonya disini :

(is)

Comments

comments