Rania Putri Sari Pemeran Utama Surat Cinta Kartini

sck4

Sebagai pemeran Kartini, Rania Putri Sari belum banyak memiliki pengalaman didunia akting, mahasiswi semester akhir Universitas Ciputra Surabaya, jurusan International Bisnis Manajemen, kelahiran Surabaya 30 Agustus 1994.

Bersama Indonesian Pageants, Rania berbagi pengalamannya di film terbaru yang ia bintangi dan pengalaman mengikuti ajang Gadis Sampul 2009. Perbincangan berlangsung di Pong Me Jakarta Selatan, kamis (30/7) saat rumah produksi MNC Picture mengadakan syukuran selamatan pembuatan 2 film sekaligus, Skakmat dan Surat Cinta Kartini.

Awalnya ia bisa ambil bagian dalam film Surat Cinta Kartini, berawal saat akun twitter pribadinya ada notif dari pihak MNC yang terlink masuk kedalam emailnya, pikiran awalanya ini adalah hoax, namun seorang sahabatnya menyakinkan dirinya, kenapa tidak dicoba saja pesan tersebut.

Dalam pesan tersebut Rania diajak mengikuti proses audisi, dari Surabaya ia berangkat ke Jakarta, saat itu banyak pemain terkenal yang ikut audisi, namun nyalinya tidak ciut, iapun mencoba melakukannya yang terbaik, tidak lama kemudian Rania mendapatkan kabar kalau ia lolos sebagai pemeran utama.

Proses reading sudah dilakukan, latihan bersama dengan lawan mainnya Chicco Jerikho, menurutnya Chicco sangat membantu dalam hal berakting, walaupun sudah berpengalaman di dunia akting dan meraih aktor terbaik FFI 2014, ia sangat bersyukur atas bimbingan dari Chicco yang pernah bilang.

“Kita adalah tim, jadi lakukanlah yang terbaik”.

sck5

Dalam proses pendalaman peran sebagai Kartini, Rania juga mempelajari karakter yang akan ia pernakan dengan membaca buku-buku tentang kartini, membiasakan diri memakai kebaya, menulis menggunakan kuas untuk adegan surat menyurat yang menjadi keseharian Kartini, proses ini ia lakukan jika saat syuting sudah terbiasa dan tidak canggung lagi.

Bagi Rania sosok Kartini dimatanya adalah wanita tangguh dan mandiri di era zamannya. Surat Cinta Kartini akan memulai proses syutingnya awal bulan Agustus 2015 berlokasi di Yogyakarta dengan target tayang akhir tahun 2015.

gadis sampul 2009

Walaupun belum memiliki pengalaman yang banyak didunia akting dan entertainment, Rania sendiri pada tahun 2009 pernah mengikuti ajang pemilihan wanita muda Indonesia Gadis Sampul, satu angkatan dengan Maudy Ayunda, Anjadi Dina dan pada saat itu pemenangnya adalah Marcella Pranovia.

Dalam karantina Gadis Sampul 2009 Rania satu roomate dengan Siti Anisa Nurachman, walaupun tidak meraih gelar dan hanya masuk kedalam 20 besar finalis, mengikuti ajang tersebut baginya adalah pengalaman yang sangatlah berharga.

Banyak bekal yang ia dapatkan saat mengikuti ajang tersebut, seperti proses photoshoot, sekembalinya ia ke Surabaya banyak tawaran photo yang menghampirinya, satu pengalaman yang tidak pernah ia lupakan saat proses make over.

“Waktu itu rambut aku panjang dan dipotong hingga sebahu, sempat menangis, tapi setelah dipikir lagi aku malah terlihat muda dan sesuai dengan umurnya” jawabnya sambil tertawa mengingat kejadian 6 tahun yang lalu.

(is)

Comments

comments