Raih 3 Piala Citra FFI 2015, A Copy of My Mind Siap Rilis 11 Februari 2016

tara-chicco-1

A Copy of My Mind berawal dari mengikuti pitching Asian Project Market, Busan Film Festival 2014, Joko Anwar dan Tia Hasibuan berhasil terpilih dari 20 peserta dari berbagai dunia. Hadiah berupa pendanaan film sebesar US $ 10.000 atau sebesar 150 juta rupiah.

Setelah rampung pada bulan Mei 2015 dan ditunggu sekian lama, bukannya segera tayang A Copy of My Mind malah melanglang keberbagai dunia dengan mendapatkan tawaran mengikuti Festival Film International diantaranya ada Busan Film Festival 2015 (Korea Selatan), Toronto International Film Festival 2015 (Kanada) dan Festival Film Venice (Italia). Apalagi terakhir kali film Indonesia yang masuk di festival film Venice adalah Opera Jawa.

Pada hari rabu (3/2) bertempat di XXI Plaza Indonesia, dilangsungkan press screening hadir juga para pemain Tara Basro, Chicco Jerikho, Ario Bayu, Maera Panigoro, Paul Agusta dan sutradara Joko Anwar.

A Copy of My Mind menceritakan sosok Sari (Tara Basro) seorang therapist sebuah salon kecantikan,  yang mempunyai kedekatan tidak terduga dengan Alek (Chicco Jerikho) seorang penggada dvd bajakan. Kedekatan mereka menjadi petaka ketika penjahat mengincar mereka berdua mengenai kepingan dvd  bajakan yang mana didalamnya berisi kasus korupsi.

Kejar-kejaran tak terelakan, Sari binggung, apa yang harus ia lakukan, menyerahkannya kepada pihak berwajib atau kehilangan sosok Alek yang ia cintai?

Proses syuting adegan banyak dilakukan didaerah Glodok, salah satu pusat roda perputaran vcd dan dvd bajakan terbesar ditanah air, saat melakukan proses syuting tidak semudah yang dibayangkan, menurut Chicco proses syuting sangatlah tegang.

“Adegan kita lakukan dengan sembunyi-sembunyi, saya belagak bego dan asal ngomong biar dibilang mirip orang slengean” jawab aktor peraih piala citra FFI 2014

Ini adalah film panjang kelima dari sutradara Joko Anwar, dengan cara bertutur cerita sangat berbeda dari film sebelumnya, dari film ini juga Joko meraih hasil sebagai sutradara terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015.

“Film ini mengambarkan keadaan Jakarta yang sebenarnya, realita situasi Indonesia saat ini” jawabnya dengan semangat.

Sementara itu sebagai pemeran utama wanita sosok Tara Basro dimulai saat mengikuti ajang Gadis Sampul 2005, wanita berkulit eksotik bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini mewakili Makassar sayangnya hanya sebagai finalis aja, setelah bermain dalam banyak judul film, tahun 2015 keberuntungan berpihak padanya, dalam film inilah ia berhasil meraih piala citra pertamanya untuk kategori pemeran utama wanita terbaik FFI 2015.

tara-chicco

Tidak tanggung-tanggung Tara bermain total dengan lawan mainnya Chicco Jerikho, tetapi ada juga saat berakting menghabiskan 7 bungkus mie instan.

“Awalnya saya senang, mie instan kesukaanku, tapi lama-lama, mulai eneg” ungkapnya dengan mimik tertawa. Akhirnya A Copy of My Mind siap akan rilis 11 Februari 2016 diseluruh Indonesia dengan rating penonton Dewasa.

(is)

Comments

comments