Puteri Indonesia Pariwisata 2015 : “Tidak berhenti promosikan pariwisata Indonesia meski sudah tidak lagi menjabat”

gresya-1

Gresya Amanda Maaliwuga, Puteri Indonesia Pariwisata 2015 atau yang akrab dipanggil Grey ini telah menuntaskan tugasnya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2015 dengan mewakili Indonesia diajang Miss Supranational 2015.

Prestasi yang diraihnya cukup membanggakan dengan meraih best national costume dengan tema Mystical Toraja karya Dyanand Fariz, selain itu ia berhasil menduduki posisi ke-24 dari 88 peserta yang bersaing kala itu. Ia juga terpilih dari beberapa kontestan lainnya untuk menjadi model photo session dalam sebuah campaign fashion dan terpasang disebuah Mall di Polandia. Ia mengaku bangga foto perempuan Indonesia bisa terpasang di mall besar di Polandia.

chit2

Pengalaman seru saat bertandang ke Eropa untuk pertama kalinya ia ceritakan ke Indonesian Pageants yang mewawancarinya di Wedang Cafe Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta, senin lalu (18/1)).

“Ini baru pertama kalinya saya ke Eropa, pada saat winter disana, dingin sekali. Tapi saya seneng banget dan sangat menikmati,” ujar gadis asal Manado ini.

Ia bangga bertemu gadis cantik seluruh dunia, dan tidak mengganggap semuanya sebagai pesaing tetapi teman baru, Gresya sendiri mengaku sangat mengidolakan wakil asal Colombia yang menurutnya sangat cantik.

“Aku mengira persaingan Beauty Pageant Internasional itu sangat strange . Tapi ternyata begitu hangat dan penuh kekeluargaan” ujar Gresya

Ketika Indonesian Pageants bertanya apakah ada drama yang terjadi di Miss Supranational seperti yang terjadi beauty pageants lainnya, Gresya mengaku “tidak ada drama, semua bersaing secara sehat dan semuanya menikmati setiap kegiatan yang diikuti”.

gresya-2

Meski sebentar lagi Gresya akan melepaskan jabatannya, namun gresya punya tekad ingin terus mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia ke luar negri, apalagi saat ini Indonesia baru saja mengalami terror bom yang cukup menjadi perhatian dunia, ia ingin menghilangkan rasa kekhawatiran dunia terhadap Indonesia melalui teman-teman peserta Miss Supranational yang saat ini masih sering komunikasi di group whatsapp.

Gresya sendiri mengaku akan melanjuti kuliah selepas menjadi Puteri Indonesia Pariwisat 2015 dan mencoba menggeluti dunia modeling di jakarta.

Simak video interview Indonesian Pageants dengan Gresya Amanda di chanel youtube Indonesian Pageants.

(GP)

Comments

comments