Press Conference Anindya Kusuma Putri goes to Miss Universe 2015

anindya-kusuma-putri-puteri-indonesia-2015-1

Perhelatan beauty pageants yang paling ditunggu dipenghujung tahun 2015 adalah ajang Miss universe, ajang kecantikan dunia yang diselenggarakan pada tanggal 1-19 Desember 2015 dan grand finalnya jatuh pada tanggal 20 Desember 2015 di Planet Hollywood Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat.

Tahun ini Indonesia diwakili Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015. Menyambut keberangkatan Anin biasa disapa menuju Miss Universe 2015, maka pada hari rabu (25/11) diadakan press conference Puteri Indonesia 2015 goes to Miss Universe 2015.

Banyak persiapan yang sudah dilakukan Anin untuk bersaing dengan puluhan wanita cantik dari berbagai negara, dari persiapan catwalk, publik speaking, makeup dari moor’s profesional makeup dan ngegym.

Tidak lupa bantuan dari seniornya yang sudah berprestasi seperti Artika Sari Devi top 15 Miss Universe 2005 dan Whulandary Herman top 16 Miss Universe 2013, bahkan satu hari jelang keberangkatannya ke Las vegas, diapartementnya Artika dan Whulan membantu Anin dalam mempacking barang bawaannya.

Dalam presscon yang dihadiri Putri K Wardani, Dynand Fariz, Kusuma Dewi, Wardiman Djojonegoro dan kedua orang tua Anin turut serta hadir. Menampilkan berbagai busana dari designer Indonesia seperti, Sephora Batik, Juragan Kais Tapis Lampung dari Mia Ayunda. Desainer asal lampung ini sudah mempersiapkan satu set blazer dan bawahan celana dengan sentuhan kain tapis khas lampung yang diberi nama “Mak Kow Tanding” yang bearti tak terkalahkan

Evening gown “Shining Irian” dari ANAZ. Terinspirasi dari kekayaan alam tanah air irian yang mengandung banyak emas dan logam lainnya, irian juga dikenal sebagai “mutiara hitam di Timur Indonesia” warna hitam gaun ini melambangkan tanah irian dan taburan Kristal-kristal yang berkilau ini melambangkan kekayaan alam yang dimiliki Irian.

Puncaknya adalah National Costume “Mythical Eyes on Barong” dari Dynand Fariz, national costume ini mempunyai berat 27 kilo, mengambil tema mitologi Bali, Barong adalah dewa semangat dan symbol kebaikan. National costume ini merupakan interpretasi dari traditional Barong Bali yang sangat terkenal di Bali. Dibuat dengan nuansa yang lebih extravaganza tanpa meninggalkan unsur budaya bali yang kental. National costume ini tidak hanya melambangkan pertempuran epic antara kebaikan melawan kejahatan. Teteapi juga menyampaikan pesan melalui mata barong tersebut. Mata adalah jendela untuk jiwa, bisa dipergunakan dengan baik atau buruk tergantung dari pemilik mata tersebut.

Sesuai prescon Indonesian Pageants sempat melihat Anin melepas national costumenya dan bertanya mengenai beratnya memakai national costume tersebut.

“National costumenya lumayan berat IP, 27 kilo namun aku membawakannya sangat enjoy, dan mohon doanya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung Anindya Kusuma Putri diajang Miss Universe 2015”.

(is/aj)

Comments

comments