Prescon Pop-Up Store JFW 2016 Bersama SOGO Untuk Young Designer

jfw 2015

Setelah sukses dengan pagelaran Jakarta Fashion Week 2016 yang berakhir pada tanggal 30 Oktober 2015, pada hari selasa (15/12) diselenggarakan press conference, yang berlangsung di Chatterbox lantai 5 SOGO, Plaza Senayan.

Dihadiri Svida Alisjabana ceo Femina Group sekaligus Ketua Umum Jakarta Fashion Week dan Handaka Santosa ceo SOGO Indonesia, dalam kesempatan tersebut dijelaskan ada 5 designer muda yang tergabung dalam Indonesia Fashion Foward (IFF) yang akan menjalin kerjasama dengan department store tersebut.

Kerjasama antara Indonesia Fashion Forward (IFF) antara SOGO, adalah program akselearsi antara label, yang cepat maju, ilmu yang mereka pengalaman yang mereka dapatkan.

“Jangka panjang kerjasama dengan Femina Group adalah kerjasama yang bagus sekali untuk mempromosikan para young designer, tidak hanya di Jakarta bisa ke SOGO yang ada diluar daerah seperti di Samarinda” ujar Handaka Santosa, selaku ceo SOGO Indonesia.

Program akselearsi ini membuat kelima designer mendapatkan buyer diluar baik diluar maupun didalam negeri, kelima designer tersebut adalah Restu Anggraini dengan label ETU, Todjo, Yosafat Dwi Kurniawan, Tertia dan Alex(a)lexa.

Kelima designer tersebut adalah angkatan kelima ditahun kelima Indonesia Fashion Forward. Program ini kerjasama antara JFW dengan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, British Council dan Centre for Fashion Enterprise yang berada di London.

“Alexa membawa design yang lebih pop dan digital print, harapannya kedepannya ingin brandnya lebih dikenal dan lebih matang “ujar Monik dari Alex(a)lexa.

Sebagai event fashion terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week menghadirkan young designer seperti Lomba Perancang Mode (LPM) dan Cleo Awards, dimana untuk LPM adalah designer muda yang mengikuti lomba, sedangkan untuk Cleo Awards adalah yang sudah siap ready to wear.

Sayangnya untuk Indonesian Fashion Forward, alumni LPM belum dapat berpartisipasi.
(is)

Comments

comments