Preliminary Miss Universe 2015, Wakil Indonesia Sangat Membanggakan

anindya-kusuma-putri-puteri-indonesia-2015-2

Setelah hampir tiga minggu melalui karantina Miss Universe 2015 yang dilaksanakan di Las Vegas USA, berbagai agenda photoshoot, fitting gown, kunjungan keberbagai tempat, talent show, deep interview, akhirnya hari rabu (17/12) waktu Indonesia pada pukul 10 pagi, berlangsung preliminary.

Indonesia diwakili Anindya Kusuma Putri, semasa ia mengikuti karantina banyak prediksi yang mengatakan kalau Anin biasa disapa tidak mampu melalui tantangan tersebut, sebelum acara dimulai yang bisa disaksikan lewat live streaming diyoutube dengan mengetik 2015 Preliminary Miss Universe Competition. Foto- foto rehearsal belum terlihat penampakan wakil Indonesia, ketengangan makin terasa saat wakil negara asia tenggara lainnya, sudah banyak bisa dilihat dan bertebaran disosial media, terutama wakil Filipina dan Thailand.

Hanya ada satu cuplikan video pendek yang diupload wakil Amerika Latin, disitu terlihat Anin sedang dimakeup dibelakang backstage. Preliminary  dimulai dengan kehadiran 4 finalis dalam opening number memakai cocktil dress berwarna silver dari Sherri Hill, dilanjutkan 4 berikutnya sesuai dengan alphabet.

Tibalah wakil Indonesia, Anindya Kusuma Putri, tanpa canggung ia berjalan menuju mixrophone, langkah catwalknya saat berjalan sangat mantap dan baik, ia berteriak dengan lantang meneriakan namanya didepan kamera yang menyorot dihadapannya, Anindya Kusuma Putri 23 Indonesia. Anin terlihat cantik dan pede, dengan riasan yang pas, ditambah rambutnya diikat kuncir kuda atau ponytail.

Dilanjutkan sesi bikini, memakai warna merah, masih dengan ponytail, kepercayaan dirinya makin mantap, ia mampu menguasai panggung, dan yang paling ditunggu para pecinta pageants lover adalah sesi evening gown, disini Anin memberikan kejutan yang tidak biasa, ia memakai busana karya Leo Almodal designer asal Filipina, tidak seperti biasanya wakil Indonesia memakai rancangan designer dalam negeri Anaz Khairunnas.

Dengan evening gown berwarna putih, ditambah aplikasi payet warna emas dibagian dada, Anin tampil beda dan anggun, ditambah lagi dengan tata rambut dibentuk konde, aura kecantikannya terlihat berbeda didua sesi sebelumnya.

Iapun banyak banjir pujian dari para fansnya dan pageants lover, yang tadinya banyak membully berubah menjadi mendukung diberbagai sosial media. Walaupun tahun ini untuk sesi preliminary Indonesia tidak menyeratakan designer Anaz, tapi diberbagai acara, seperti photoshoot dan event gift acution, Anin masih memakai busana Anaz.

Mengejutkannya diacara preliminary, wakil negara Bahamas ternyata memakai busana karya Anaz Dancing Borneo versi warna emas, mirip yang dipakai sama wakil Indonesia Chyntia Fabyola dimalam final Miss International 2015, di Jepang, hanya beda warna saja, jika wakil Bahamas memakai warna emas, sedangkan Chyntia Fabyola memakai warna merah.

Saat preliminary ada saja insiden yang terjadi, kalau tidak kepleset atau terjatuh, seperti yang terjadi pada wakil Myanmar, saat sesi evening gown, walaupun terjatuh saat menurunin anak tangga, ia tetap pede dan berjalan menuju kedepan panggung.

Preliminary sendiri adalah penilaian khusus, yang akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya, dari sini akan terlihat siapa saja finalis yang akan masuk kedalam top 15 Miss Universe 2015, yang mana malam finalnya akan berlangsung pada tanggal 20 Desember 2015 waktu USA, sedangkan di Indonesia akan tayang pada hari senin 21 Desember 2015 pagi hari.

(is)

Comments

comments