Perjalanan Karier Chicco Jerikho

cor14

Pria berusia 30 tahun yang berdarah campuran ayah Thailand ibu Indonesia ini memulai karier sejak tahun 2000. Ketika itu Chico berhasil meraih Juara 1 Pemilihan Wajah Remaja Revlon Indonesia dan juga menjadi salah satu juara Coverboy ANEKA Yess 2000. Dan berlanjut setelah itu dia menekuni dunia model.

Tidak ada jalan yang instant, 5 tahun kemudian barulah dia main sinetron pertamanya di Global TV dan 7 tahun kemudian baru menjadi pemeran Film layar lebar, berakting bersama Bunga Jelita di Film “Lawang Sewu”.

Sempat menjalin cinta dengan lawan mainnya disinetron “Cinta Bunga”, Laudya Chintya Bella, sayang perjalanan cinta mereka kandas seiring waktu, melampiaskan kegagalan cinta, Chicco fokus mendalami dunia akting khususnya layar lebar.

Dan berbuah manis dipenghujung akhirnya tahun 2014 kemarin merebut Piala Citra untuk Aktor Pemeran Utama terbaik dalam Film Cahaya dari Timur : Beta Maluku.

Kembali lagi dengan sutradara yang sama difilm Cahaya dari Timur : Beta Maluku, yang juga meraih Sutradara Terbaik FFI 2014 Angga Dwimas Sasongko tahun 2015 ini, Chicco juga bermain di film Filosofi Kopi, diangkat dari cerpen best seller karya Dee Lestari, beradu akting dengan Julie Estelle, Rio Dewanto, Slamet Rahardjo dan Jajang C Noer.

Semua yang Chicco raih tidak gampang, dimulai dari perjuangan , rajin casting & pengalaman bertahun tahun untuk sukses.

(ns/is

Comments

comments