Nadhila Dhina Shabrina Terpilih Sebagai Miss Scuba Indonesia 2015

msi2

Ajang pemilihan Miss Scuba Indonesia memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, yang berbeda dari penyelenggaraan Miss Scuba Indonesia 2015 adalah dengan hadirnya kategori baru untuk penghargaan individu yaitu Miss Life Assurance MSI 2015. Hal tersebut tercetus melalui pemikiran bahwa proteksi diri melalui asuransi merupakan hal yang penting bagi penggiat olah raga ekstrim.

Malam final Miss Scuba Indonesia 2015 berlangsung di De Leila FX, Jakarta. Pada hari kamis (17/9) dengan terpilihnya 13 finalis yang akan memperebutkan mahkota Miss Scuba Indonesia 2015.

1. Dorothea Gecella Putri Lestari (23 tahun Yogyakarta)
2. Natalia Debora Algritha Paat (22 tahun Sulawesi Utara)
3. Kartika Ayu Karisma (22 tahun Jakarta)
4. Azalia Gerungan (23 tahun Jawa Barat)
5. Mutmainah Jatiriani (20 tahun Jakarta)
6. Nathasha Amanda Kamra (21 tahun Jakarta)
7. Dila Karinta Riani (25 tahun Jakarta)
8. Koos Retno Aninditha Adyarini (23 tahun Jakarta)
9. Nadya Natasha Amalia (20 tahun Banten)
10. Nadhila Dhina Shabrina (22 tahun Jakarta)
11. Alika Fauzunuria (20 tahun Jakarta)
12. Ratna Dewi Gilang Kencana (25 tahun Yogyakarta)
13. Nanda Cynthia Mahardhika (22 tahun Jawa Barat).
Proses penjurian sendiri telah dilakukan melalui training sejak tanggal 15 – 16 September 2015, dan malam ini menjadi penentu proses pemilihan Miss Scuba Indonesia 2015.

Serangkaian proses seleksi telah dihadapi finalis melalui tatap muka langsung dengan Dewan Juri Miss Scuba Indonesia 2015 yang merupakan praktisi dan pemerhati konservasi kelautan/lingkungan serta gaya hidup, yaitu: 1) Dharmawan Sutanto – Chairman MSI; 2) Cipto Aji Gunawan – Marine Ecotourism Assesment, Development & Marketing Consultant; 3) Davina Veronica – Honorary Supporter WWF & CEO of Garda Satwa Indonesia; 4) Dave Hendrik – Fashion Icon & Public Speaking Practitioner; 5) Ami Kadarhautami – Psikolog; dan 6) Perwakilan Global Dive Center.

“Miss Scuba Indonesia, sebagai figure publik adalah agen informasi yang diharapkan dapat menyampaikan pemahaman yang tepat tentang kelautan maupun wisata selam secara khusus. Untuk itulah mengapa selama masa training, mereka dibekali dengan informasi yang tepat terkait hal tersebut. Ini karena masih banyak masyarakat, bahkan pengambil kebijakan yang tidak faham dan salah pengertian, terkait pemanfaatan dan usaha-usaha konservasi kelautan.” Ungkap Cipto Aji Gunawan – Juri MSI 2015/Marine Ecotourism Assessment, Development & Marketing Consultant.

Acara berlangsung meriah dengan tampilnya bakat-bakat dari ke-13 finalis, ada yang menyanyi, membaca puisi, hingga menampilkan bakat mengeksplor keindahan budaya Indonesia dalam film pendek. Setelah pertimbangan yang matang dari dewan juri maka terpilihlah para pemenang Miss Scuba Indonesia 2015.

msi4

– Nadhila Dhina Shabrina Miss Scuba Indonesia 2015
– Natalia Debora Algritha Paat 1st ru Miss Scuba Indonesia 2015
– Dila Karinta Riani 2nd Ru Miss Scuba Indonesia 2015
– Azalia Gerungan 3rd Ru Miss Scuba Indonesia 2015
– Nathasha Amanda Kamra 4th Ru Miss Scuba Indonesia 2015

– Nadhila Dhina Shabrina Miss Life Assurance Miss Scuba Indonesia 2015
– Kartika Ayu Karisma Fotogenic Miss Scuba Indonesia 2015
– Nadya Natasha Amalia Favorite Miss Scuba Indonesia 2015

Nadhila Dhina Shabrina tampak terkejut ketika Rima Saradiani Demensah Miss Scuba Indonesia 2014 memasangkan makhota Miss Scuba Indonesia di kepalanya. Sebelum mengikuti ajang Miss Scuba Indonesia 2015, Nadhila pernah mengikuti ajang Abang None Jakarta Selatan, dengan meraih gelar Harapan II, mengenai persiapaannya keajang Miss Scuba International 2015 yang akan berlangsung pada bulan November 2015 di Kinabalu Malaysia, iapun mengungkapkan perasaannya.

“Aku akan mempersiapkan semuanya, dan mencoba sesi sharing dengan pemenang Miss Scuba Indonesia 2014 Rima Demensah, apa saja yang harus dipersiapakan”. ujar wanita berusia 22 tahun ini, mahasiswi di Institut Teknologi 10 November

Davina Veronica aktris dan aktivis lingkungan memberikan penilaian kalau, Nadhila sebagai pemenang Miss Scuba Indonesia 2015 sudahlah sangat tepat, selain cantik ia juga memiliki wawasan mengenai lingkungan khususnya diving.

Indonesia sendiri diajang Miss Scuba International mempunyai prestasi yang sangat bagus, ditahun 2011 pernah meraih juara melalui Dayu Hatmanti dan terakhir Top 6 dan Best National COstume Miss Scuba International 2014 yang diwakili oleh Rima Saradiani Demensah.

(is)

Comments

comments