Miracle of The Sun Zelmira Indonesia Fashion Week 2015

f25

Melihat dan menyaksikan pagelaran yang ditampilkan oleh Zelmira, pendatang baru di Indonesia Fashion Week 2015, sepanjang malam penutup hari kedua IFW 2015 puluhan ribu undangan yang hadir malam itu dibuat berdecak kagum, diantara penonton yang hadir ada Ibu Putri K Wardani dari pihak Kadin dan Ibu Dewi Motik Pranomo.

f24

Siapa sangka busana muslimah syar’i untuk wanita dan pria terlihat elegan dan mewah, hasil tangan terampil anak-anak muda karya siswi dari SMK Nahdltul Ulama (NU) Banat kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Ingin mengangkat potensi industri kreatif Busana Muslim di Indonesia, yang terbilang masih sangat besar perkembangannya, bersama Djarum Foundation, melakukan kolaborasi dengan disainer ternama Irma Mutiara dan Bank Negara Indonesia.

Dengan bimbingan dari disainer Irma Mutiara, dan studio design canggih, para siswi tersebut dikenalkan cara membuat busana muslim dengan berbagai design dan tehnik membatik, pembekalan kemampuan menciptakan trend busana muslimah syariah, dengan memadukan unsur budaya, seperti batik dan bordiran disetiap busana muslimahnya. Apalagi Batik Kudus memiliki motif yang unik, adanya percampuran budaya Tionghoa, Arab dan Jawa.

f22

Mengambil tema Miracle of The Sun, terinspirasi dari keindahan alam kota kudus, munculnya cahaya matahari dipagi hari hingga tenggelam disore hari, membawa warna kuning, abu-abu, beige dan hitam.

Melalui brand Zelmira, para siswi SMK NU tersebut membawa 45 koleksi busana syar’i, dengan siluet A layering & apron dengan padupadan, tehnik cutting asimetris, penambahan aksen batik dan bordir, dan aksesories, mereka tampilkan di IFW 2015 jumat (27/2) malam di JCC Senayan.

(is)

Comments

comments