Menyambut Imlek Senayan City Hadirkan Fashion X Art Exhibition

barongsai

Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 8 Februari 2016 hari senin, hari Imlek disimbolkan dengan warna Merah, yang artinya menggambarkan keadaan yang terang dan ceria yang menjadi lambang kegembiraan dan menjanjikan sinar kecerahan dalam kehidupan.

Warna merah disebut hong dalam bahasa Tionghoa dan bunyinya kedengaran seperti ong atau bertuah. Maka, masyarakat Tionghoa percaya warna ini akan membawa rezeki jika dipakai pada hari pertama Imlek dan perayaan yang lain. Mereka percaya dengan pemakaian warna ini akan dilimpahi rezeki sepanjang tahun.

Mengambil moment tersebut Senayan City, menghadirkan Fashion X Art Exhibition pada hari jumat (5/2) di Promenade Atrium Ground Floor.

Empat model cantik, Diana Lo, Ayu Fa, Retti Ragil dan Marcella Tanaya berhasil diabadikan oleh photographer Nicoline Patricia Malina dipadukan dengan tehnik hanging painting dipasang dengan ketinggian 3 meter, jika pengujung memasuki Senayan City dari kejauhan sudah dapat melihat keempat model cantik tersebut, mereka tampil dalam 9 photo dengan judul yang berbeda Peony, Red, Yearning, Peace, Lanterns, Poetry, Gold, Swift dan Wind. Perpaduan scarf nuansa Tiongkok dari Studio 133 Biyan.

Dalam pembukaan exhibition tersebut hadir juga kesenian khas negeri tirai bambu, Barongsai adalah tarian tradisional Tiongkok dengan menggunakan sarung yang menyerupai Singa.
Singa adalah hewan yang paling dihormati dan dilambangkan dengan lima warna, yakni kuning, hitam, hijau, merah, dan putih. Lima warna itu adalah tanda darilima arah dalam kompas Tiongkok yang memiliki kontrol dan lima unsur kehidupan. Kuning adalah bumi (pusat), hitam adalah air (utara), hijau adalah kayu (timur), merah adalah api (selatan), dan putih adalah logam (barat).

Barongsai yang hadir adalah perguruan Kong Ha Hong dari Pinansia, Glodok. Ada 50 pemain dalam Kong Ha Hong dari yang paling muda berusia 10 tahun, setiap berlatih dimulai dari jam 8 sampai jam 10 malam.

Pernah mewakili Indonesia pada tahun 2009 di Tiongkok dalam kejuaraan dunia dengan prestasi juara pertama, tahun 2014 dalam kejuaraan dunia di Malaysia meraih dunia ketiga. Pernah tampil keberbagai negera seperti Tiongkok, Singapore dan Taiwan.

Dalam perguruan Kong Ha Hong setiap orang boleh mendaftar, siapapun dia asalkan berkewarnegaraan Indonesia, tidak memandang suku, agama dan ras.
Menurut Elsi Adianti PR dari Senayan City, acara Fashion X Art Exhibition akan berlangsung sampai tanggal 28 Februari.

Namun ada juga acara khusus dan spesial menyambut Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari, akan ada pameran photo berlangsung pada tanggal 15-28 Februari di lantai 1. Kepedulian ini dilakukan Senayan City untuk mengajak pengunjung agar peduli terhadap bahaya penyakit kanker.

“Kalau ga ada perubahan akan ada talk show dari Bracelet of Hope (Gelang Harapan) pada tanggal 18 Februari, disini Senayan City akan mengajak pengunjung Mall agar, peduli terhadap penyakit kanker, dengan menjalankan pola hidup sehat dan tips – tips pencegahannya, karena kita penyakit kanker bisa diderita siapa saja, tanpa memandang kedudukan ” jawab wanita ramah ini.

(is)