Mengangkat Keindahan Maluku Utara Aura Putri Hadirkan Kebaya Pengantin

JFFF2015-Aura13

Satu lagi designer wanita yang ikut meramaikan Jakarta Fashion & Food Festival 2015, melalui label Aura Putri sang designer Fransisca Dharmawan (Sisca), menghadirkan keindahan Maluku Utara dirancangan kebaya pengantin, sabtu (23/5) di Ballroom Haris Hotel Kelapa Gading Jakarta Utara.

“Eksotika Maluku Utara Pada Kebaya Pengantin” adalah tema utama yang Sisca angkat dalam rancangan terbarunya, bukan hal mudah untuk menampilkan keindahan Maluku Utara, tapi karena memiliki bakat melukis ia pun denga luluasa menuangkan ide kreasi terbaik yang ia miliki.

Menampilkan puluhan kebaya pengantin dari berbagai warna warna gradasi, dengan bahan-bahan pilihan seperti French lace dan tile untuk kebaya, chiffon dan taffeta untuk gaun, dan teristimewa untuk gaun hijab adalah chiffon berpadu tenun kreasi Aura Putri. Semua hadir dalam warna yang menyejukkan mata. Lukisan dan bunga sebagai salah satu ciri khas rancangan Aura Putri.

Dibagian ekor Kebaya ia aplikasikan lukisan tiga dimensi burung Bidadari hewan khas Maluku Utara menjadi daya tarik tersendiri dirancangannya Aura Putri, tidak hanya itu saja batik Maluku Utara juga ia tampilkan untuk bagian bawahan kebaya, uniknya saat kebaya yang dipakai bisa dilepas, maka akan terlihat secara jelas detail kebaya dengan cantiknya.

Bagi yang berminat ingin mengkoleksi Kebaya Pengantin karyanya, Sisca juga menambahkan bisa mengunjungi butik yang ia tempati di Metro Pasar Baru Lantai 1 no. 203 Jakarta Pusat.

(is)

Comments

comments