Mantan Model Sampul Menjadi Ketua RW Muda Belia

robot1

Pada tanggal 31 Maret 2015, bertempat di RW. 13, Danurajen, merupakan hari yang bersejarah bagi kota Jogjakarta. Seorang gadis belia berusia 23 tahun menjadi seorang ketua Rukun Warga (RW).

Octa Viantari, meski usianya masih terbilang muda, dara 23 tahun ini mau bersaing melawan tiga kandidat ketua RW lainnya. Berawal dari tawaran ibu-ibu lingkungan sekitar untuk maju sebagai kandidat calon ketua RW, Octa mengira bahwa itu hanyalah candaan saja. Siapa sangka, awalnya justru ayahnya yang dicalonkan menjadi calon ketua RW, namun tidak bersedia.

Berawal dari obrolan ibu-ibu itulah, dukungan warga akhirnya terus mengalir agar Octa maju dalam bursa pencalonan ketua RW. Melihat begitu besar antusiasme warga, mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Sanata Dharma ini pun membulatkan tekadnya untuk maju.

Meski paling muda, wanita mantan finalis model majalah Aneka Yess 2006 ini tak berkecil hati. Ia justru semakin mantap untuk maju dan membuat perubahan dengan semangat mudanya. Alhasil, Octa Viantari berhasil terpilih menjadi Ketua RW 13. Guru ekstrakurikuler modeling di SMP Immaculata Yogyakarta ini memperoleh total 42 suara dari total pemilih 105 orang.

Perempuan kelahiran 27 Oktober 1991 ini mengaku tidak terbebani dengan jabatan ketua RW meski saat ini dia sedang mengerjakan skripsi. Selama ini, dia mengaku dekat dengan warga, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak. Seringkali apabila ada acara di desanya, Octa sering meramaikan dengan mengajarkan tari dan make up untuk anak-anak.

Selain itu, sejak dahulu, ia sudah sering mengikuti kegiatan organisasi sehingga mengoordinasi orang ataupun memimpin rapat bukanlah hal yang asing baginya. Gotong Royong pun akan selalu dia kedepankan untuk memajukan masyarakat dan desanya kelak.

Octa pun tak merasa takut ketika tidak dihargai oleh warga karena usianya masih muda. Baginya, yang terpenting adalah bukti nyata dari perubahan. Tentu perubahan yang berguna bagi masyarakat. Komitmennya sudah bulat, untuk bekerja dan berkarya.
(md)

Comments

comments