Malam Puncak Miss Indonesia 2016 dihadiri Miss World 2015

miss-world-2015-7

Malam puncak Miss Indonesia 2016 yang akan berlangsung esok hari, rabu 24 Februari 2016 akan disiarkan live oleh RCTI. Turut hadir Miss World 2015 Mireia Lalaguna, wanita cantik kelahiran Spanyol 28 Desember 1992, ia menyisihkan 115 kandidat dari berbagai negara. Perhelatan Miss World 2015 dilaksanakan di Sanya China.

Saat itu Indonesia diwakili Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti yang berhasil meraih prestasi 2nd runner up Miss World 2015.

Bertempat di gedung Global TV jalan kebon jeruk Jakarta Barat pada hari selasa (23/2) diadakan press conference kedatangan Miss World 2015, hadir Liliana Tanoesodibjo Chairwoman of Miss Indonesia, Miss World 2015 Mireia Lalaguna, Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti dan Steve Douglas Morley Miss World Organization Stage Director.

Acara dibuka dengan ramah tamah dengan para media, Miss World 2015 Mireia Lalaguna menjelaskan kedatangannya ke Indonesia khususnya selain menghadiri malam final Miss Indonesia 2016 juga ingin mensupport para finalis yang sedang dalam masa karantina.

Indonesia sendiri bagi Mireia adalah kedatangan pertamanya, apalagi ia mendengar langsung tentang keindahan pariwisatanya, khususnya propinsi Bali, ia mendapatkan kabar dari teman – temannya, wanita hobby surfing ini ingin sekali mencicipi ombak pantai di Bali.

Mireia akan berada di Indonesia selama 4 hari, selama itu ia sudah mengenal makanan khas Indonesia dan mencicipinya salah satunya, soto, sate dan favoritnya gado – gado, yang menurutnya mirip dengan salad.

miss-world-2015-6

Pada press conference tersebut, ada kejutan ketika Miss World Organization Stage Director Steve Douglas Morley mengatakan bahwa seusai menuntaskan jabatannya sebagai Miss Indonesia 2015, Maria harfanti bakal mulai menjalani kewajibannya sebagai Miss World Asia 2015. Secara mengejutkan juga Steve memberitahu bahwa di bulan Juli nanti MaHar dijadwalkan akan menemani Mireia dalam tugas bersama Miss World Organization di Korea.

Sementara itu saat Indonesian Pageants bertanya kepada Liliana Tanoesodibjo Chairwoman of Miss Indonesia, mengenai pergantian crown dan mau dikemanakan mahkota tersebut.

“Memang benar untuk tahun ini akan ada pergantian mahkota baru Miss Indonesia 2016, sedangkan mahkota yang Maria Harfanti pakai saat ini akan disimpan dimuseum di RCTI, untuk masyarakat umum bisa kok melihatnya” jawab wanita ramah ini.

Malam final Miss Indonesia 2016 akan dipandu host Daniel Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya, host carpet Maria Rahajeng Miss Indonesia 2014 dan Elizabeth Rahajeng.Dimeriahkan dengan tampilnya artis yaitu Afgan, Ayu Ting Ting, Kunto Aji, Yura Yunita dan Woro.

(is)