Malam Final Abang None Jakarta 2015 : Pusat Berjaya!

abnon23
Setelah melalui proses seleksi yang panjang di enam wilayah (Barat, Pusat, Selatan, Timur, Utara dan Kepulauan Seribu), 18 pasang finalis Abang dan None berkumpul dan bersaing untuk memperebutkan gelar legendaris Abang None Jakarta 2015. Ke 18 pasang finalis mengikuti proses karantina dan penjurian ketat untuk menentukan sang terbaik diantara yang terbaik.

Puncak dari rangkaian kegiatan Abang None Jakarta 2015 digelar Jumat, 14 Agustus 2015 di The Hall Kota Kasablanka. Malam final yang meriah dengan tata panggung apik, berlatarkan LED yang menggambarkan megahnya kota Jakarta, semakin semarak dengan riuh dukungan dari para supporter yang hadir dari semua penjuru wilayah. Setelah proses pembukaan acara final, 36 finalis Abang None Jakarta 2015 berparade memperkenalkan diri, kemudian menari dengan iringan lagu Candra Buana karya Ismail Marzuki. Acara dipandu oleh Nirina Zubir dan Rizky Kinos, juga dimeriahkan oleh penyanyi kenamaan yaitu Tompi, Isyana Sarasvati dan Fatin Shidqia.

Proses penjurian malam final pun berlangsung dengan sesi tanya jawab terkait wawasan seputar Jakarta. Para dewan juri yang terdiri antara lain oleh Hermawan Kartadjaja sebagai juri bidang Marketing, Prita Kemal Gani di bidang Public Relations, Ratih Sanggarwati di bidang Tata Busana dan Kepribadian, Rose Mini di bidang Psikologi dan Robert Silalahi pada bidang Kepariwisataan. Satu persatu juri memberikan pertanyaan kepada finalis Abang dan None Jakarta 2015. Dalam waktu hanya 20 detik, para finalis dituntut untuk memberikan statement dari permasalahan ataupun program yang tengah ada di Jakarta.

Setelah proses tanya jawab berakhir, para juri melakukan deliberasi untuk menentukan siapakah yang layak menyandang gelar Abang dan None Jakarta tahun ini. Sembari menunggu pengumuman, para finalis berparade dalam balutan busana malam. Para Abang tampil gagah, sementara None-none cantik melenggang dengan anggun. Selain itu juga ditampilkan sekilas tentang Teater Abang None Jakarta, di bawah binaan None Jakarta 1993 Maudy Koesnaedi.

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Para juri selesai berdiskusi dan keputusan sudah ditetapkan. Pengumuman pemenang dimulai dengan gelar Abang dan None Jakarta Favorit 2015 yang ditentukan oleh voting para supporter. Gelar favorit tahun ini jatuh kepada finalis Abang dan None dari wilayah yang sama yaitu Jakarta Timur. Mereka adalah finalis nomor 21 atas nama Antonius Satria dan nomor 24 atas nama Azka Q. Salsabilla.
Setelahnya, berturut turut diumumkan pemenang Harapan III sampai dengan Wakil I Abang dan None Jakarta 2015. Mereka yang beruntung adalah:

Harapan III Abang dan None Jakarta 2015: M. Dejandra Resnaya (Jakarta Selatan) dan Annisa Fitriana (Jakarta Utara)
Harapan II Abang dan None Jakarta 2015: Nandi Saputra (Kepulauan Seribu) dan Mutiara Putri Lestari (Jakarta Barat)
Harapan I Abang dan None Jakarta 2015: Dede Januardi Lie (Jakarta Pusat) dan Sasti Hapsari Nurdiana (Jakarta Selatan)
Wakil II Abang dan None Jakarta 2015: Rizky Syahputra (Jakarta Pusat) dan Agatha Aurelia (Jakarta Pusat)
Wakil I Abang dan None Jakarta 2015: Kemal Ar-Raniri (Jakarta Timur) dan Khalya Kharamina Siregar (Jakarta Pusat)

abnon4

Dan gelar yang paling dinanti pun akhirnya diumumkan, Abang dan None Jakarta 2015. Pengumuman pemenang langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Djarot Saiful Hidayat. Abang Jakarta tahun 2015 datang dari Jakarta Barat, nomor urut 11 yaitu Kevin Emeraldi. Sementara sang None, berasal dari Jakarta Pusat dengan nomor urut 8 yaitu Muthia Khanza. Mereka akan mengemban tugas sebagai Duta Jakarta selama satu tahun ke depan.

Tahun ini sepertinya menjadi tahun kejayaan bagi wakil Jakarta Pusat. Di mana 5 dari 6 perwakilan wilayah ini berhasil meraih gelar. Momen yang cukup penting pada pemilihan kali ini terjadi pada urutan pemenang None Jakarta. None Jakarta 2015, Wakil I dan Wakil II nya berasal dari wilayah yang sama yaitu Jakarta Pusat. Uniknya, ketika berkompetisi di wilayah Jakarta Pusat ketiganya pun mendapatkan posisi yang sama.
Selamat bertugas, Abang None Jakarta 2015!

(ah)

Comments

comments