Live Scoring Music Concert Movie I Am Hope

iamhope-1

Sebelum ditayangkan secara luas pada tanggal 18 Februari 2016, menyambut Hari Kanker Sedunia, film I Am Hope terlebih dahulu mengadakan live scoring musik konser dan charity amal, pada hari kamis (4/2) di Theatre Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Turut hadir Wulan Guritno, Amanda Soekasah, Janna Soekasah mereka adalah produser Alkimia Production. I Am Hope dimulai pada bulan Oktober 2014, dari designer ternama Indonesia Ghea Soekasah yang membuat gelang perdamaian (Hope) dari kain jumputan, sampai saat ini sudah terjual kurang lebih 20 ribu gelang, dari harga 100 ribu perpiecenya dan semuanya disumbangkan kepada para penderita kanker yang ada di Indonesia.

Dalam live konser musik tersebut dihadirkan para musisi yang terlibat dalam soundtrack, mereka tampil live mengiringi sekaligus pemutaran perdana film I Am Hope, para musisi tersebut adalah RAN, Alexa dan Yura.

Sebagai musisi salah satu personil Alexa mengaku, keterlibatan mereka dalam film ini ada keterkaitan secara tidak sengaja, karena anaknya pernah menderita penyakit kanker dan meninggal dunia.

Sementara itu musisi muda berbakat yang sempat masuk nominasi AMI Awards 2015 Yura menyumbangkan suara merdunya dengan menyanyikan ulang lagu Kasih Jangan Kau Berpergi, milik Bunga Band, lagu ini pernah hits era tahun 90an.

iamhope-3

Selain mengadakan pemutaran film dan live musik secara langsung dan terbatas, untuk para undangan dan setiap undangan bisa memberikan sumbangan, pada malam tersebut salah satu sponsor menyumbangkan 1 Miliar.

I Am Hope menceritakan tentang Mia, seorang gadis yang divonis terkena kanker. Meski sakit, ia tetap ingin mewujudkan impiannya untuk membuat sebuah teater, Mia tidak sendiri ia selalu ditemani sang sahabat bernama Maia.

Dibintangi Fachry Albar, Tatjana Saphira, Tio Pakusadewo, Alessandra Usman, Feby Fabyola, Ine Febrianti, Ariyo Wahab, Sophia Latjuba, Hamish Daud, Prisia Nasution, Kelly Tandiono, Shaloom Syahreza, Fauzi Baadila, Sandra Dewi, Barli Asmara dan film dengan genre drama ini di sutradarai Adilla Dimitri.

iamhope-2

 

Saat dijumpai usai acara, sebagai pendatang baru Alessandra Usman, Puteri Indonesia Pariwisata 2010, pernah mewakili Indonesia di Miss Asia Pasific World 2011 di Korea dan meraih 2nd Runner Up, mengaku sangat senang filmnya bisa tayang dan siap diputar.

“Senang banget, akhirnya bisa tayang, terima kasih ya IP sudah mengikuti proses syuting saat itu dan sekarang tayang perdana” jawab wanita yang biasa disapa Ale.

IP sendiri sempat mengikuti proses syuting film ini pada bulan puasa Juli 2015, ingin melihat keseruan acara tersebut dan mendengarkan secara langsung suara merdu Yura, bisa dilihat dibawah ini.

(is)