Kolaborasi Unik Dian Pelangi Dengan London Collage of Fashion Hasilkan Karya Yang Cantik

9

Perpaduan tiga negara yang berbeda Indonesia, Afrika dan Inggris membawa nuansa baru dalam busana muslimah rancangan designer muda berbakat berusia 24 tahun Dian Pelangi, designer yang pernah membintangi film religi bersama Raline Shah dan Acha Septriasa ini tadi malam, senin (26/10) bertempat di Senayan City mengandeng London Collage of Fashion, dalam karya terbarunya dengan tema CO IDENTITY.

Kedua designer yang beruntung tersebut adalah Odette Steele dari Afrika dan Nelly Rose dari Inggris lulusan London Collage of Fashion yang tergabung dalam rangkaian Fashion Mission, berawal kerjasama dibulan Maret 2015, awalnya mereka magang ditempat Dian Pelangi Pekalongan, dibulan Agustus 2015, namun melihat keunikan karya mereka, Dian tidak ragu membawanya ke Jakarta Fashion Week 2016.

“Awalnya mereka magang, belum tahu dimana Pekalongan seperti apa daerahnya dan tempatnya, setelah tahu bahwa disana pusat kerajinan Batik mereka mulai antusias”jawab Dian.

Co Identity bertujuan membawa kota-kota dan komunitas menuju fashion global, terinspirasi dengan burung-burung nusantara, maka jadilah motif yang mereka inginkan, diterjemahkan dalam bentuk abstrak, dengan sentuhan graffiti. Dian dengan warna-warna cerah nan glamour dipadu kain Batik dan Jumputan, Odette dengan payet khas Afrika berpadu cantik dengan print modern khas London dari Nelly.

Odette yang sebulan magang di Pekalong mengaku mulai mencintai kulture budaya Indonesia, “Perjalan panjang melihat dunia menurut saya ada di Pekalongan, dan saya sangat mencintai kulture budaya Indonesia”.

Bagi Dian Pelangi, ide baru dari kedua designer muda tersebut membawa pengalaman baru bagi ia dan para pengerajin dalam membuat karya-karya terbaru lainnya.

(is)