Kisah Inspiratif Laura Muljadi Tentang Perbedaan Warna Kulit dan Karier Modelingnya

2

Laura Muljadi Top 10 Puteri Indonesia 2006 hari ini, rabu (1/6) tampil di acara Curahan Hati Perempuan Trans Tv. Di acara yang dipandu None Jakarta 1993 Maudy Koesnaedi dan Oki Setiana Dewi, ia membagikan kisahnya mengenai perbedaan dirinya berkulit gelap dengan saudara-saudara lainnya yang berkulit terang, dari kecil Laura memiliki kulit gelap, menurutnya warna kulitnya berasal dari sang kakek.

Yang membedakannya saat itu ialah tinggi badannya yang berbeda dari saudara yang lainnya. Sempat berkeinginan memutihkan kulit seperti mandi susu.

“Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, saya mandi susu dari susu murni” ungkapnya

CYMERA_20160601_084248

Saat ditanya Maudy bagaimana rasanya mandi susu, sambil tertawa Laura menjawab “lengket”

Pandangan orang jaman dahulu wanita hanya ada dua pilihan, kalau ga cantik ya harus pintar. Saat ia kuliah di Amsterdam, pemikiran mengenai kecantikan mulai terbuka, baginya cantik itu adalah universal bukan masalah tentang kulit tapi bagaimana melihat cantik dengan keunikan masing-masing yang ada dari dalam diri setiap manusia.

Dengan kulit eksotiknya Laura kini lebih dikenal sebagai modeling professional, sebelumnya ia sempat mengalami berat badan sampai 82 kilogram saat balik usai kuliah di Amsterdam ia ditawarin masuk agency model, dengan syarat harus menurunkan berat badannya tersebut selama 6 bulan.

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, karier modelingnya justru datang dari sang ayah yang dengan setianya melihat ada bakat khusus dengan tinggi badannya dengan memasukan Laura kedalam sekolah modeling.

Pesan yang ia sampaikan hanya satu kepada para perempuan yang ada dimanapun, lihatlah keseluruhan yang ada dari diri kamu bukan apa yang ada dipenampilan luar kamu. Sehingga kamu akan menjadi menarik baik dari dalam maupun luar penampilan.

(is)

Comments

comments