JFFF Ke 12 Mengusung Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Belanja

JFFF2015-3

“JFFF sebagai agenda rutin sebagai agenda seIndonesia diharapkan bisa mengundang berbagai negara untuk datang ke JFFF, yang tidak kalah dengan pusat mode dunia”. Kata sambutan dari Djarot Saiful Hidayat Wakil Gubernur provinsi DKI Jakarta.

Memasuki tahun ke12 Jakarta Fashion & Food Festival 2015, mengambil tema meningkatkan citra jakarta sebagai destinasi wisata belanja di pasar global. Preview berlangsung rabu (29/4) di Balai Agung Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

Acara dibuka dengan tampilan penari perempuan betawi dengan iringan tarian tionghoa peranakan kontemporer. “JFFF 2015 adalah rangkaian Enjoy Jakarta, selain mendukung Jakarta juga memperkenalkan ragam budaya nusantara, termasuk kuliner dan fashion”. Soegianto Nagaria Chairman JFFF.

JFFF 2015 melalui PT Summarecon Agung Tbk bekerjasama pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, JFFF akan berlangsung dari tanggal 13 Mei sampai dengan 7 Juni 2015. Tahun ini JFFF menghadirkan tiga rangkaian kegiatan yang sudah menjadi agenda utamanya yaitu, Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Dalam preview tersebut hadir Mat Gading, ikon Gading Nite Festival, yang pada tahun ini memiliki keahlian menyanyi, suara merdunya akan mengiringi sembilan yang akan tampil di Fashion Festival JFFF 2015. Kesembilan designer tersebut yaitu, Adjie Notonegoro, Marga Alam, ISIS by Andrea Risjad & Amot Syamsuri Muda, Musa Widyatmodjo, Malik Moestaram, Harry Ibrahim, Tuty Cholid, Oscar Lawalata dan Didi Budiardjo.

Sementara itu model yang memulai kariernya di New York, Widika Sidmore terpilih sebagai Face Icon JFFF 2015, wanita berusia 22 tahun blesteran kelahiran Jogyakarta, terpilih karena memiliki penilaian 3B brain, behavior dan beauty.

JFFF2015-2

Berikut agenda Fashion Festival, Food Festival dan Gading Nite Carnival.

Fashion Festival 15-28 Mei 2015

Menampilkan koleksi ready to wear dengan keanekaragaman kain nusantara dari berbagai designer terkemuka, independen dan para perancang muda. Malam Final Gading Search Model yang berlangsung 15 Mei 2015, special show Kebaya Nusantara 20 Mei 2015, JFFF Awards 28 Mei 2015 dan Fashion Show tunggal designer Didi Budiardjo dengan tema “Batik Pekalongan”.

Fashion Village yang akan berlangsung 13-31 Mei 2015

menghadirkan 70 booth dengan kualitas tinggi dari designer Indonesia. Food Festival 13-7 Juni 2015 Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan ragam kuliner nusantara dengan total 117 booth, tahun ini mengambil tema “Pelabuhan Soenda Kelapa”. Wine & Cheese Expo akan hadir kembali dengan agenda Jakarta Wine & Cheese Run (JWCR) pada tanggal 31 Mei 2015 mengambil tema “Thematic Costume Around the World”.

Gading Nite Carnival 14 Mei 2015 pukul 18:00 menghadirkan ikon Mat Gading dengan tema ” Odyssey In Harmony” dan sebagai penutup hadirnya pesta kembang api.

Comments

comments