It’s Me: Interview Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016

kezia-4

Nona cantik asal Manado ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara di Puteri Indonesia 2016, memiliki tinggi diatas rata-rata wanita Indonesia, ia terlihat paling tinggi diantara para finalis, mempunyai senyum yang khas dan pantang menyerah dalam mengejar mimpinya, IP beberapa kali berjumpa dengannya dalam berbagai kesempatan dan IP tidak ragu kalau wanita bernama lengkap Kezia Roslin Cikita Warouw, atau boleh disapa Kezia atau Keke, memang benar-benar cantik dan ramah. Berikut It’s Me dari Kezia.

1. Biodata

Nama Lengkap/ Panggilan: Kezia Roslin Cikita Warouw/Keke
Tempat/Tgl lahir: Jakarta, 18 April 1991
Tinggi badan: 183 cm
Zodiak/Shio: Aries
Hobby: Membaca, Nonton, Travelling, Catwalk
Prestasi (Minimal 5 di berbagai bidang)
*Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006
*Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014
*Juara 3 Gading Model Search 2015
*Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015
*Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu

*Bubur Manado/Tinutuan di Wakeke-Manado
*Mie Cakalang
*Klapertart (Oleh-oleh)
*Kukis (Kue) Bagea (Oleh-oleh)
*Dodol Kenari (Oleh-oleh)

kezia-6

3. Ceritakan siapa diri kamu :

Perkenalkan nama Saya Kezia Roslin Cikita Warouw, biasanya dipanggil dengan nama panggilan Kezia atau sering kali keluarga memanggil dengan sebutan Keke. Lahir 24 tahun yang lalu di Jakarta pada bulan April. Saya lulusan Teknik Informatika, Sarjana Komputer Universitas Esa Unggul yang selalu diperhadapkan dengan Bahasa Pemrograman (Coding). Dan Saya memiliki orang tua asli berdarah Sulawesi Utara yang merupakan pensiunan dari kantor swasta dan Ibu Rumah Tangga yang selalu saya banggakan. Saya merupakan anak pertama dari 4 bersaudara yakni 3 perempuan dan 1 laki-laki. Saya pernah bekerja di salah satu bank swasta selama 4 tahun bersamaan dengan kuliah sarjana yang Saya geluti dan setelah Saya lulus bertepatan dengan pilihan cita-cita Saya dari kecil yaitu Puteri Indonesia 2016 maka saya memutuskan untuk berhenti dan fokus pada pemilihan Puteri Indonesia 2016 ini.

4. Pengalaman paling berkesan & menyentuh (selain jadi Finalis Puteri Indonesia):

Bagi Saya yang berkesan adalah dimana Saya mengikuti proses demi proses yang harus Saya jalani waktu mengikuti kompetisi Gading Model Search 2015 dimana saat audisi pertama kali dibekasi dan Saya tidak diterima karena dilihat dari berat badan yang memiliki tinggi diatas rata-rata dan menurut saya proporsional ternyata diluar dugaan Saya dan semua salah besar.

Karena tinggi Saya tidaklah cukup melainkan berat badan Saya harus dikurangi. Memang sedikit kecewa dan Saya memutuskan untuk pulang namun saat memutuskan untuk pulang Saya bertemu dengan salah satu designer senior sekaligus ketua dewan juri yaitu Pak Musa Widyatmojo dan memberikan 1 pengharapan baru kalau Saya bisa mengikuti lagi bila Saya mau berjuang utk tetap menurunkan berat badan dan masih punya 1 kesempatan utk mengikuti audisi terakhir di 2 minggu berikutnya dan dengan segala hal yang tentunya harus Saya perbaiki dan pastinya dalam hal catwalk.

Dan ini merupakan kesempatan sekaligus kebanggaan untuk Saya karena mendapatkan masukkan langsung dari sosok yang tak pernah terbayangkan oleh Saya. Dan pada saat proses 2 minggu itulah saya melakukan dan merasakan hal yang tak pernah Saya lakukan yaitu dengan berjuang latihan, menjaga berat badan dan yang tak pernah Saya lupakan adalah kaki yang merasakan luka dengan darah yang tak pernah berhenti karena Saya harus mengenakan heels setiap hari untuk latihan catwalk.

Namun diakhir dari semuanya itu tiada hasil yang menghianati usaha karena Saya dipercayakan Juara 3 pada pemilihan Gading Model Search 2015 yang pada sebelumnya Saya harus menyisihkan beberapa peserta dari beberapa tempat audisi yang dilakukan dan dari segi pendaftaran terdapat ratusan generasi muda yang mendaftar serta 3 kali babak penyisihan sehingga Saya dipercayakan dengan kemenangan yang Saya peroleh dari setiap proses yang saya lewati.

kezia-5

5. Fakta unik tentang kamu :

1. Sangat Tinggi untuk ukuran wanita pada umumnya.
2. Murah Senyum karena orang Sulawesi Utara terkenal dengan The Land of smiling people dan merupakan salah satu ciri khas orang Indonesia yang terkenal dengan keramahannya.
3. Wanita beralis tebal dimana tidak semua cewek punya alis seperti ini dan lebih mudah untuk dibentuk tanpa harus disulam.
4. Sederhana, maksud sederhana disini yaitu Kezia tidak suka ikut-ikutan atau latah dalam pergaulan.
Contoh tidak suka ikut-ikutan ganti gadget, membeli produk luar negeri yang lagi hits dan dalam kehidupan sehari-hari lebih menyukai menggunakan fasilitas umum sprt kendaraan umum dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
5. Natural karena Kezia lebih menghargai karunia yang Tuhan berikan.
Contoh tidak suka ganti-ganti warna rambut, ketika diet lebih memilih diet alami dan natural dengan olahraga dan mengurangi konsumsi makanan serta minum jamu seperti jamu atau teh dari Mustika Ratu dari pada harus memakai obat bahan kimia, suntik, atau tarik benang, karena itu adalah bentuk syukur dan ibadah pada Tuhan Sang Pencipta.

kezia-3

Saya adalah Kezia, Saya pengkoleksi boneka Winnie the Pooh yang murah senyum dan terkenal dengan keramahannya, dan saya suka sekali dengan warna biru yang selalu memberikan kedamaian dan ketenangan serta kepastian bahwa semua akan baik-baik saja seperti pada waktu kita melihat birunya langit karena Tuhan selalu menjaga diri saya dan mengasihi saya serta memberkati saya hingga saat ini walaupun saya bukan keturunan darah biru tapi saya merasa kaya karena Kasih-NYA.

Salam Hangat,

Kezia Warouw
Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016

Sumber foto : Instagram Kezia
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is)

 

Comments

comments