It’s Me: Interview Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2016

kornelia-6

It’s Me: Interview Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2016

Kornelia Meilinda Betsyeba, S.IP, anak pertama dari tiga bersaudara ini bekerja magang (PNS Honorer) di daerahnya. Sedari kecil sudah mengikuti banyak kegiatan berkesenian, Pendidikan, Olahraga, aktif sebagai Mayoret Marching Band di Prodi Ilmu Pemerintahan Pemprov Kalimantan Barat 2013, hingga Duta Wisata Sintang 2014. Wanita yang biasa disapa Linda ini akan mewakili Kalimantan Barat di Puteri Indonesia 2016. It’s Me, Linda :

1. Biodata :

Nama lengkap : Kornelia Meilinda Betsyeba, S.IP
Nama panggilan : Linda
Tempat, Tanggal Lahir : Sintang, 19 Mei 1993
Tinggi Badan/Berat Badan : 170/53
Zodiak / Shio : Taurus/Ayam
Hobby : menari, menyanyi, basket ball, volly ball, travelling
Prestasi :

Bidang seni : Peserta Porseni baca puisi kontingen Kabupaten Sintang 2002, Duta Lingkungan Hidup Sintang 2009, Dara Gawai Dayak Favorit Kalimantan Barat 2009, Duta Wisata Sintang 2014.

Bidang pendidikan: Juara umum lulusan SD se-Kecamatan Sepauk 2004, Juara umum lulusan SMP se-Kecamatan Sepauk 2007, Juara umum lulusan SMA jurusan IPS SMAN 2 Sintang 2010, lulusan termuda dan tercepat Prodi Ilmu Pemerintahan Pemprov Kalimantan Barat periode wisuda November 2014

Bidang olahraga : atlet Basket Popda Kalimantan Barat 2008.

Bidang lain -lain : Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat 2008, Mayoret Marching Band Prodi Ilmu Pemerintahan Pemprov Kalimantan Barat 2013.

kornelia-1

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu :

Wisata kuliner yang ada di daerah Saya yaitu :

1. Pondok Pengkang, dimana terdapat penganan berupa ketan yang diisi ebi dan dibungkus daun pisang kemudian digapit dan dibakar, untuk menikmati makanan ini disajikan bersamaan dengan sambal kepa/kerang.

Ps : Sewaktu Saya menceritakan ini kepada IP, Saya sangat ingin segera pulang ke Pontianak dan mencicipi penganan ini, enak banget IP, kalo main-main ke Kalimantan Barat IP harus banget nyobain makanan ini.

2. Bubur Pedas, terbuat dari beras yang ditumbuk halus dioseng dan kaya akan rempah serta sayuran, Bubur ini di kenal banyak mengandung gizi. Penganan ini khas Suku Melayu Sambas, Kalimantan Barat.

kornelia-2

3. Ceritakan siapa diri kamu :

Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara, Saya mempunyai kedua orang tua, 2 adik yang sangat menyayangi Saya dan sangat Saya sayangi. Sejak kecil Saya suka mengeksplor bakat Saya, Saya menjadi penari di gereja, Saya menyanyi. Setelah duduk dibangku SD dan seleksi PORSENI baca puisi dimulai, Saya berusaha untuk lolos seleksi perwakilan sekolah Saya dan Saya lolos.

Setelah duduk di bangku SMA Saya mulai tertarik di bidang olahraga basket dan modeling. Dan setelah duduk di bangku perkuliahan Saya mengeksplor bakat Saya untuk menjadi Mayoret Marching Band di kampus kami dan Marching Band kami yaitu Gelegat Brahmantya Khatulistiwa merupakan satu-satunya marching band yang ada di Kalimantan Barat. Kami sering diundang untuk tampil pada berbagai kegiatan sampai keluar kota.

Saya adalah seorang pekerja keras. Saya selalu berusaha semampu Saya untuk mendapatkan apa yang Saya cita-citakan. Hal yang selalu Saya ingat bahwa kita tidak mengetahui berapa banyak Tuhan memberi kita talenta, tapi kita sebagai manusia hanya harus terus menggali dan menggali apa lagi yang bisa kita lakukan, dan Saya selalu berpikir bahwa jika orang lain bisa kenapa Saya tidak?

4. Pengalaman paling berkesan dan menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia) :

Pengalaman paling berkesan dan menyentuh yaitu ketika Saya duduk di bangku perkuliahan, saat itu marching band kami tampil di Kabupaten Melawi dan kami rombongan berangkat dari Pontianak menuju Melawi dengan menggunakan bus pemerintah. Saya sangat senang dan terharu karena orang tua dan adik Saya datang dari Sintang jauh-jauh ke Melawi untuk menyaksikan Saya tampil.

Disitu Saya benar-benar merasakan kasih sayang mereka terhadap Saya, mereka meninggalkan waktu istirahat mereka selama beberapa hari hanya untuk menyaksikan Saya tampil marching band untuk kegiatan MTQ Nasional di Melawi. Setelah selesai tampil betapa kagetnya, Saya dihampiri 2 orang sahabat Saya yang juga datang dari Sintang jauh-jauh ke Melawi. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena Saya dikelilingi orang tua dan sahabat-sahabat saya yang selalu menyayangi Saya.

kornelia-5

5. Fakta Unik tentang kamu :

Saya senang menuliskan hal-hal yang ingin Saya lakukan diatas kertas dan kertas-kertas tersebut saya tempel didekat pintu kamar Saya supaya Saya baca setiap kali masuk dan keluar kamar. Saya menempelkan foto Elvira Devinamira Puteri Indonesia 2014 dan Candice Swanepoel (one of the Victoria Secret Angels) because I love their body so much and they are my body goal.

Saya senang melakukan banyak hal yang sebelumnya saya belum pernah lakukan, saya suka tantangan karena menurut saya hal tersebut bisa membuat saya memaksa diri untuk lebih meningkatkan kreatifitas.

Thanks IP

Sumber foto : Instagram Linda
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is)

Comments

comments