It’s Me: Interview Puteri Indonesia DKI5 2016

niya-4
Menjadi seorang anak tunggal tidak membuat Kurnia Anggrayani menjadi manja. Diusia 16 tahun ia mulai mandiri dengan bekerja sebagai seorang Model hingga saat ini. Wanita dengan tinggi 174 cm ini biasa disapa Niya. Berbagai ajang model dan beauty pageants ia ikuti, dari Gadis Sampul, Wajah Femina hingga tahun ini ia akan mewakili DKI 5 di Puteri Indonesia 2016. It’s Me, Niya :

1. Biodata :

Nama : Kurnia Anggrayani ( Niya )
TTL : Jakarta, 18 Agustus 1991
Tinggi Badan : 174cm
Zodiak : Leo
Hobby : Modelling, traveling, bermain basket
Prestasi :

– Finalis Wajah Femina 2014
– Icon muda untuk yang muda.com
– Juara 3 Atrium Model Award 2009
– Fashion show for Jakarta Fashion Week 2010-2016
– Icon for D’GLAM Salon, Senayan City 2012-2013

niya-2

 

2. Wisata Kuliner daerah kamu dan Oleh-oleh Kuliner dari daerah kamu :

Wisata kuliner daerah Jakarta ada kerak telor, nasi uduk, nasi ulam dan masih banyak lagi. Ada cemilan yang dinamakan kembang goyang serta roti buaya yang bisa dijadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Jakarta.

3. Ceritakan siapa diri kamu :

Saya anak tunggal dari ibu Hj. Apriyani dan Bpk. Kusmanadi S.M. Saya kebetulan bisa dibilang anak tunggal yang tidak begitu manja karena mulai dari umur 16 tahun Saya sudah merintis karir. Karir Saya sebagai seorang model dimulai dari mengikuti ajang pencarian bakat Gadis Sampul 2006 walau hanya sekedar menjadi semifinalis banyak peluang yang Saya dapatkan setelah mengikuti ajang tersebut hingga sampai saat ini Saya bisa menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia dan banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman yang luar biasa semasa hidup saya.

niya-1
4. Pengalaman paling berkesan dan menyentuh (selain menjadi Finalis Puteri Indonesia) :

Pengalaman paling menyentuh yang pernah Saya rasakan ketika Saya bergabung di salah satu organisasi untuk membantu mengajar anak-anak jalanan atau hanya sekedar mengajak teman-teman yang kurang beruntung untuk sharing, disitu Saya merasakan bahwa sesungguhnya kesempurnaan hidup yang mungkin kita rasa terus kurang akan sangat berarti jika kita bersyukur dan menjalani semuanya dengan ikhlas dan disitu pula Saya merasa bahwa banyak orang yang jauh luar biasa dibandingkan Saya pribadi.

Walau mungkin keadaan mereka kurang, tapi semangat serta keikhlasan yang mereka jalani memberikan suatu dorongan untuk Saya pribadi bahwa kesempurnaan tidaklah diukur dari seberapa banyak orang menyanjung atau mengenal kita tapi kesempurnaan adalah dimana kita dapat menjalani hidup dengan ikhlas, selalu bersyukur dan saling menghargai satu sama lain.

niya-3
5. Fakta Unik tentang kamu :

Sebetulnya Saya adalah pecinta olahraga basket dari SD sampai SMP, Saya bergabung dalam ekstrakulikuler basket di sekolah, dan Saya juga suka mengoleksi sepatu serta tas yang biasa Saya gunakan untuk keseharian Saya.

Sumber foto : Instagram Niya
Terima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia atas kesempatan interviewnya

(is)

Comments

comments