Interview With Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015, 2nd Runner Up Miss World 2015 dan Miss World Asia 2015

interview-Miss-Indonesia-2015-1

Kali ini IP team kontributor asal Surabaya berkesempatan melakukan interview bersama Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015, 2nd Runner Up Miss World 2015 dan Miss World Asia 2015, disela waktu kunjungannya ke Surabaya. Berikut hasil interviewnya:

1) Selama di Miss World 2015 deket sama siapa aja. Terus pernah kejadian apa yang berkesan sama temen-teman deket karantina saat itu?

Jawab : Aku rata – rata dekat dengan semua finalis dan juga beberapa dari Asia seperti Chika Nakagawa, yang merupakan kontestan asal Jepang. Saya satu kamar dengan Miss asal Jepang dan kita berbagi keseruan bersama . Jadi saat karantina awal koper Miss Jepang belum datang di hotel padahal isi koper itu adalah kebutuhan yang sangat penting, baju, make up, perlengkapan mandi dll, dan saya bilang “ Oke, boleh kamu pakai aja karena kita roommate dan we can share anything” dan saya meminjamkan baju, make up, serta perlengkapan mandi kepada Miss Japan yakni Chika Nakagawa.

2) Kontestan yang lain rata-rata jagoannya siapa?

Jawab : Saya tidak memiliki jagoan yah karena semuanya sama – sama cantik, sama – sama smart dan memiliki public speaking yang cerdas, tetapi saya tetap optimis bisa memberikan yang terbaik dan saat itu tidak sabar untuk mengetahui sejauh mana sih saya bisa menguji kemampuan saya dan mengetahui siapa yang akan menjadi juara Miss World 2015.

3) Apa ada rencana Sofia Nikitchuk akan diundang ke Bali tahun depan? Biar top 3 komplit hadir semua sekalian reuni. Ketika IP berkesempatan ketemu sofia dia bilang sangat ingin ke bali?

Jawab : Oh begitu? Iya, Ingin sih ketemu sama Sofia Nikitchuk, belum ada pemberitaan akan diundang ke Bali, Indonesia tapi memang dia sangat ingin ke sini. Ya semoga nanti jadi kenyataan yah sekalian reuni kita hehe.

4) Di Miss Indonesia 2016 Maria jadi mentor untuk semua finalis atau pemenang Miss Indonesia 2016 saja?

Jawab : Mentor untuk seluruh finalist yang nanti akan berkompetisi pada umumnya dan kepada pemenang Miss Indonesia 2016 pada khususnya, membantu persiapan menuju ke miss world 2016 juga tentunya.

5) Jadwal Miss World 2015 dan Miss Universe 2015, kabarnya Mahar dan Anin berteman dekat disosial media, dengar – dengar selama karantina beberapa kali kontak via whatsap saat karantina, apa saja yang kalian perbincangkan?

Jawab : Iyah betul kita memang saling support, Anin anaknya sangat ramah dan sangat senang kita berdua sama – sama meraih prestasi di ajang international, saya dengan prestasi 2nd runner up miss world 2015 dan Anin sebagai top 15 di ajang Miss Universe 2015. Perbincanganya yah kita sama – sama saling support karena karantinanya juga berdekatan hehe.

interview-Miss-Indonesia-2015

6) Apa target Maria ditahun 2016 apa?

Jawab : Tidak ada target sih, semuanya mengalir saja dan memberikan yang terbaik untuk keluarga dan Indonesia. Kembali meluangkan waktu dengan keluarga dan menyelesaikan Kuliah Magister Manajemen di Universitas Indonesia.

7) Pasca Miss World 2015, semua pintu dari segala bidang terbuka lebar untuk kamu. apa yang akan kamu lakukan setelah kamu menyelesaikan tugas kamu sebagai 2nd runner up Miss World 2015 dan Miss Indonesia 2015?

Jawab : Ciye kayak slogan Miss Indonesia aja semua mata tertuju padamu hehe, tentu menyelesaikan kuliah Magister Manajemen di Universitas Indonesia karena itu yang terpenting dan tetap mengunjungi Kamancing Banten tempat dimana saya beserta para relawan kampung dan organisasi sosial melakukan project clean water untuk beauty with purpose Karena harus tetap di pantau perkembanganya, ada beberapa tawaran di dunia entertantment tapi masih saya pertimbangkan lagi.

8) Para pageant fans mengikuti semua perubahan kamu dari saat karantina Miss Indonesia 2015 sampai sekarang menjadi 2nd runner up Miss World 2015. So, sebutkan 3 hal yang belum berubah dalam diri kamu, dari jaman sebelum ikutan Miss Indonesia 2015 sekalipun?

Jawab : hhaahaa
1) Masih suka makan banyak, paling suka banget makan hehe tapi nggak suka sama makanan yang terlalu manis.
2) Tetap rendah hati tidak akan pernah berubah dalam memperlakukan setiap orang, nggak akan berubah menjadi pribadi yang sombong.
3) Kulit saya akan tetap eksotis sawo matang karena di negara barat kulit seperti ini justru yang bagus tidak plain dan saya sangat bangga sama kulit saya.

9) Sebagai Miss Indonesia, semua mata memang tertuju padamu, ga heran kalau kamu pun menerima berbagai macam bullyan terutama di social media. Pertanyaannya adalah apa pendapatmu tentang Bully, bagaimana pengaruh bully terhadap kondisi dan perubahan kamu?

Jawab : Bully memang sempat saya alami karena awalnya mereka meng underestimate akan kemampuan saya dan hatters akan selalu ada, hal tersebut tidak mematahkan semangat saya bahkan bully – bullyan dari hatters itu menjadi semacam motivasi bagi saya sendiri untuk menjadi yang lebih baik dan tidak pernah mempersalahkan mereka hingga menyakiti perasaan itu nggak yah hehe.

10) Selain Ibu Liliana Tanoesodibjo dari MIO, pihak MWO, SNM, UBS, keluarga, dan pageant fans sebutkan 3 orang yang tidak terekspose namun sangat membantu kamu dalam rentang masa karantina Miss Indonesia sampai pasca Miss World 2015 sekarang, dan mengapa dia sangat berarti bagi kamu?

Jawab : 5 donk jangan 3 hehee..Yang sangat berpengaruh bagi Maria dari mulai perjalanan Miss Indonesia hingga Miss World yakni
1) Kak Viola Maulinia mantan manager
2) Kak Agatha Defani yakni manager saya sekarang
3) Mbak Nenong orang yang menemani saya selama project social selama 5 bulan di Kamancing Banten selalu ada dan memberikan support yang luar biasa tiap minggu mulai dari reset full selama 5 reset hingga penyelesaian project , setiap minggu selama 3 hari saya harus ke Kamancing dan harus benar – benar hands on dengan project nya, Kak Viola juga sebagai produser
4) Relawan kampung
5) Organisasi sosial yang telah rela meluangkan waktunya, tenaga dan keringat demi project social di Kamacing Banten.

11) Saat karantina Miss World 2015, pasti banyak kegiatan seru dan padat. Moment manakah yang menurut kamu sangat menyenangkan dan “durasinya kurang lama”?

Jawab : Semuanya sangat seru dan menyenangkan dari awal karantina hingga Grand final, paling suka saat Fast Track Talent saya memainkan alat musik piano dengan musik instrumental berjudul Fantaisie Impromptu oleh Frederic Chopin dan menyanyi Nella Fantasia oleh Ennio Morricone, saya jatuh cinta pertama kali mendengar lagu ini dan berhasil masuk sebagai top 13 talent award. Senang banget juga bisa dapat berbagai prestasi yang bisa saya raih yakni Top 7 Interview, Top 13 Talent Award, Top 15 Multimedia, Top 10 World Fashion Designer dan Top 25 People’s Choice Award. Dan ini adalah merupakan rekor dan catatan tertinggi keikutsertaan Miss Indonesia di ajang Miss World, the best achievement hehe bangga sekali dan sangat senang.

interview-Miss-Indonesia-2015-2

12) Bagaimana sosok seorang Mireia Lalaguna, pemenang miss world 2015 selama karantina? Apakah Maria cukup dekat dengannya?

Jawab : Deket dengan semuanya Mireia sosok yang sangat ramah dan cukup berbaur dengan kontestan lain dan kita sama – sama senang dengan pencapaian kita di Malam final Miss Wordl 2015 kemarin.

Last Quotes : “Terima kasih Indonesian Pageants sukses terus buat Indonesian Pageants dan terus berkarya, terima kasih atas dukungannya buat Maria selama ini “
Terima kasih kepada :
Mas Erwin Suganda & Mbak Yenny dari UBS juga Mbak Agatha dari SMN atas kerjasamanya sehingga terwujudnya Interview berikut.

Interview By Dimas Fajar, Kontributor IP Surabaya

Comments

comments