Indonesian Weekend Bawa Seni dan Budaya ke Tower Bridge London

indonesian-weekend

Indonesian Weekend adalah sebuah wadah komunitas Bangga Indonesia di London, yang berupaya membantu pemerintah dalam mendorong meningkatkan promosi wisata, seni budaya, musik, kuliner dan fashion.

Bertempat di Artotel Hotel, Thamrin Jakarta pada hari selasa (10/11) dilangsungkan press conference, yang menghadirkan para pakar budaya dan fashion Indonesia.
Dihadiri Dhina Midiani (praktisi fashion), Chef Degan, Dwiki Darmawan (musisi), Endang Nurdin, Ari Satria (perwakilan kementrian perdagangan) dan 2 perwakilan penyelenggara dari London.

Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari, 28-29 Mei 2016 di tepi Sungai Thames, dengan latar Tower Bridge, salah satu ikon terkenal di London. Pemilihan tanggal tersebut dikarenakan sudah memasuki musim summer.

“Persiapan Indonesian Weekend sudah dipersiapkan sejak juni 2015” ujar Endang Nurdin pengagas Indonesian Weekend.

Endang sendiri adalah jurnalis dari BBC London, salah satu karyanya yang mendapatkan banyak pujian dari nitizen, saat video mengenai bule yang berjualan tempe di London, viewnya bahkan mencapai 2 juta. Video tersebut ia buat hanya setengah jam dengan mengunakan gadget tablet.

Indonesia sendiri dalam indeks kunjungan wisatawan luar negeri berada diperingkat 50, sedangkan dari kawasan Asia Tenggara masih di kuasai Malaysia dan Thailand yang berada diposisi 25 dan 30.

Sebagai pemerhati makanan, chef Degan akan membawa masakan Indonesia dengan warna dan rasa yang menggoda, sebagai chef ia akan membawa berbagai makanan salah satunya gado-gado dan nasi goreng, tidak menghilangkan rasa yang otentik.

indonesian-weekend-1

Sementara itu sebagai musisi Jazz ternama di Indonesia, Dwiki Darmawan sendiri dalam partisipasinya di Indonesian Weekend juga akan mempromisikan lagunya yang terbaru yaitu Pasar Klewer, dengan para pemainnya berasal dari London, musik yang akan ditonjolkan adalah musik gamelan, dengan duet musisi Indonesia dan London. Dan tidak menutup kemungkinan akan membawa musisi muda tanah air.

Dibagian fashion Dhini dari pemerhati fashion akan memperkenalkan fashion Indonesia seperti kain sarung dan hijab fashion, apalagi hijab fashion salah satu pusat mode fashion terbesar didunia yang ada di Indonesia.

Turut hadir dua designer ternama Indonesia yaitu Lenny Agustin dan Ali Charisma. Saat IP bertanya apakah Lenny dan Ali akan dilibatkan dalam Indonesian Weekend tersebut, Dhini belum memberikan kepastian, namun Lenny sendiri memastikan kalau ia ikut dilibatkan, pastinya sebuah kebanggan bisa terlibat dan akan menampilkan karya terbaiknya.

Berbagai agenda seperti opening art, plashmob poco-poco, traditional art, street fashion, pementasan wayang, game show (permainan traditional), akan dihadirkan untuk memanjakan warga dan wisatan yang berada di London dalam mengenal Indonesia, yang lebih menariknya lagi, jika stage atau panggung pertunjukan biasanya berbentuk standard, maka untuk memperkenalkan Indonesia seutuhnya akan ada stage dengan background nama Indonesia.

(is)

Comments

comments