Ilona Cecilia Berperan Jadi Arwah Penasaran di Film Perdananya Sawadikap

sawadikap-2

Setelah mengikuti Miss Intercontinental dan masuk Top 5 Best National Costume di Miss Intercontinental 2014 Jerman, Ilona Cecilia mulai serius menekuni dunia entertainment, sebagai model iklan diawal tahun 2016 tepatnya 14 Januari 2016, Ilona siap merilis film perdananya dengan tema horor yaitu Sawadikap. Pada hari senin (11/1) dilakukan premiere di XXI Djakarta Theatre.

Film ini dibintangi Zaky Zimah, Kiki Drajat Marta, Lionel Hendrik, Melany Ricardo, Joe Project, penulis naskah Baskoro Adi, sutradara Andreas Sullivan, produser Oswin Bonifanz dari rumah produksi Unlimited Production melakukan Proses syuting selama 24 hari, 20 hari di Jakarta dan 4 hari di Thailand.

Sawadikap bercerita tentang 3 sahabat Ocep (Zaky Zimah), Bryan (Kiki Drajat), Ariel (Lionel Hendrik) yang tinggal di kos-kosan mpok Atun (Melany Ricardo), saat mengikuti kuis dengan menebak pertanyaan, apa arti Salam dalam bahasa Thailand, dengan kompaknya mereka menjawab Sawadikap dan mereka menang dengan hadiah liburan ke Thailand

Liburan ke Thailand selama 3 hari awalnya menyenangkan, saat mereka tiba, rupanya sedang ada perayaan Pee Ta Khoon, sebuah perayaan adat Bangkok dimana arwah orang yang sudah meninggal, turun kembali ke bumi. Para arwah punya waktu sebelum perayaan selesai, harus kembali ke alam roh. Jika mereka gagal pulang, maka ia akan terperangkap di bumi.

Bukannya liburan yang menyenangkan malah menjadi berantakan, kejadian itu disebabkan saat Ariel tanpa sengaja menginjak sesajen persembahan arwah Phon (Ilona Cecilia), penduduk setempat marah besar dan mengutuk mereka bertiga kalau arwah akan menganggu dan mengikuti kemana mereka pergi, hingga meminta bantuan Suhu No (Joe Project).

Mulai saat itu teror arwah Phon menganggu Ocep, Bryan, Ariel dan mpok Atun (Melany Ricardo), apa yang akan terjadi, apakah arwah Phon berhasil membalas dendamnya?

sawadikap-1

Di film perdananya ini, Ilona sangat terbantu dengan lawan mainnya yang sudah terkenal didunia entertainment Indonesia, chemistry yang dibangun antara lawan main sangat baik.

Proses syuting di Thailand dilakukan dibeberapa tempat, sedangkan di Jakarta ada 2 tempat yang pertama rumah tua bekas peninggalan bangsa Belanda dan satu lagi bangunan tua yang sudah kosong. Syuting dimulai dari pagi hingga ketemu subuh.

Berperan sebagai Arwah Phon, Ilona mengaku kalau di lokasi syuting ia sering merasakan kalau kondisi badannya sering berat, menurut kata orang yang berada di lokasi syuting, Ilona diikuti mahluk halus.

“Sampai aku balik kerumah, rasa berat itu masih berasa, pusing dan badan rasanya ga enak, cukup lama kenanya, setelah diobati mulai hilang” jawabnya.

Sukses difilm perdananya, Ilona tidak menampik jika ada tawaran lagi, entah itu horor atau drama ia akan bermain maksimal lagi. Sukses ya Ilona atas film perdananya.

(is)

Comments

comments