Hari Terakhir IFF Menghadirkan Disainer Indonesia dan Mancanegara

ivan1

Press Conference I Fashion Festival 2014, hari terakhir rabu 17 desember 2014 berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, menghadirkan disainer Indonesia dan mancanegara.

Dalam prescon tersebut Ivan Gunawan disainer Indonesia yang ikut terlibat dalam pagelaran I Fashion Festival 2014 mengatakan, bahwa disejajarkan dengan disainer luar negeri adalah kesempatan baik baginya, selain itu senangnya dapat berbagi ilmu dengan mereka.

I Fashion Festival sendiri adalah acara tahunan, untuk tahun ini memasuki tahun ketiga, diselenggarakan oleh MNC Fashion, dan tahun ini bertepatan dengan ulang tahun MNC Fashion yang kedua.

Saat ditemui usai prescon I Fashion Festival (IFF) 2014, Ivan Gunawan yang pernah membuatkan evening gown untuk Miss International Indonesia 2007 Rahma Landy, yang bertemakan “Dewi Malam” berwarna ungu.

Banyaknya respon positif dari fans pageants yang ingin melihat  Ivan terlibat kembali membuatkan Evening Gown buat wakil Indonesia diajang kecantikan Beauty Pageants. Ivan pun mengatakan “saya menunggu kesempatan saja, karena semua itu dipilih oleh panitia pemilihan itu sendiri”.

Dalam kesempatan itu juga Ivan mengutarakan kerinduannya untuk kembali membuatkan evening gown bagi delegasi Indonesia dikontes kecantikan, apalagi melihat sahabatnya sendiri Mel Ahyar membuatkan evening gown untuk Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng di Miss World 2014.

“Saya senang, Indonesia mengirimkan wakilnya busana yang keren, tidak selalu memakai kebaya dan batik tapi ada juga busana lainnya”.

Di hari terakhir IFF 2014, menghadirkan 6 disainer Indonesia dan 4 disainer dari luar negeri, disainer dari Indonesia diantaranya ada Rafi RIdwan disainer muda berbakat, Ivan Gunawan, bumber 1 dari LPTB Susan Budihardjo, Rinda Salmun, Soko Wiyanto dan Hengki Kawilarang.

Sementara itu untuk disainer dari luar negeri ada Melinda Looi dari Malaysia, Charles Cua dari Philippines, Soknan Nat dari Cambodja dan Espen Salberg dari Norway.

Dihadiri para fashionista, IFF 2014 juga memberikan penghargaan kepada Dian Sastrowardoyo sebagai Best Fashionista Fashion Award 2014 dan Lifetime Achievement kepada disainer Ghea Panggabean.
(is)

Comments

comments