Gambang Semarang 26 Tahun Anne Avantie Berkarya di Jakarta Fashion Week 2016 Senayan City

24

Sudah lama Anne Avantie tidak tampil di Jakarta Fashion Week, selama itupula ia terus berkarya membuat kebaya cantik untuk wanita Indonesia, dalam perjalanannya 26 tahun berkarya, hari selasa (27/10) di Jakarta Fashion Week 2016 Senayan City, Bunda Anne biasa disapa kembali menghadirkan karya terbarunya yang diberi tema Gambang Semarang.

Gambang Semarang ibarat rumah yang selalu dikangenin ketika sudah pergi sekian lama dan selalu ingin pulang, bagi Anne perjalanannya berkarya kekota besar Jakarta, ia tidak pernah membangun rumah, ia selalu menginap dirumah kontrakan, tetapi rumah sejatinya adalah di Semarang.

Menghadirkan 47 lebih busana yang akan diperagakan berbagai model senior dan junior, tidak ketinggalan para selebiritis tanah air seperti trio cecepu (cewe-cewe kena tipu) ada Julia Perez, Saskia Gotic dan Ayu Ting Ting, selain itu ada juga  Edric Tjandra, Indy Barends dan Indra Bekti.

Mengusung warna-warna merah, hijau, coklat dan putih melambangkan 4 unsur etnis budaya yang berkembang didaerah Semarang, seperti merah digambarkan etnis Tionghoa, hijau Arab, putih Belanda dan coklat Jawa (Semarang), perpaduan 4 etnis ini menjadi satu kesatuan warna yang berani, semangat dan pantang menyerah dalam membangun sebuah bangsa.

Bagi Anne karya yang ia hadirkan malam itu tidaklah semata untuk dirinya, namun ia persembahkan juga kepada para fans setianya, mereka ia undang melalui pesan email, didalam pesan tersebut para fans membagi ceritanya ingin melihat karya Anne Avantie, setelah melalui seleksi akhirnya terpilih puluhan orang yang hadir dimalam pagelaran tersebut, bahkan ada yang sudah datang dari pagi hari.

Dalam berkarya Anne tidak memilih siapapun yang ingin melihat bahkan menjiplak hasil karyanya,”saya sadar setiap saya show, jelang beberapa hari akan muncul karya tiruan lainnya, tapi saya tidak marah, saya iklaskan saja, toh ekor tidak pernah bisa ada didepan”. jawabnya dengan tersenyum saat press conference yang berlangsung di media center Jakarta Fashion Week 2016.

Jika ada sebagian designer membuat pagelaran show dengan bekerja sampai malam hari, namun bagi Anne, ia tidak seperti itu, yang ia lakukan dengan jadwal yang sesuai dan sudah ditetapkan. Dalam membuat semua busana yang dihadirkan di Jakarta Fashion Week 2016, Anne hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 bulan saja dalam pengerjaannya.

Malam harinya keramaian makin terasa dengan kehadiran beberapa selebritis tanah air Noela, Citra Scholastika, Raline Shah, Elvira Devinamira dan terutama hadirnya Anindya Kusuma Putri Puteri Indonesia 2015 dan Gresya Amanda Maaliwuga.

1

Anin terlihat cantik dengan kebaya warna hijau, dalam kesempatan tersebut Indonesian Pageants sempat bertanya soal kebaya yang menjadi favoritenya selama pagelaran.

“Aku paling suka warna kebaya yang warna merah, sangat bagus banget, cantik dan berani, sukses terus buat bunda Anne Avantie dalam berkarya”. jawabnya.

(is)